Pelni Sediakan 1.000 Tiket Mudik Gratis Batam-Medan, Ini Syaratnya

Pelni Sediakan 1.000 Tiket Mudik Gratis Batam-Medan, Ini Syaratnya

Ratusan calon penumpang mengantri di depan kantor Pelni. (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Pelni (Persero) dan PT Inalum (Persero) menyediakan seribu tiket mudik gratis tujuan Batam ke Belawan Medan untuk keberangatan Senin (11/6/2018) mendatang.

Kepala Cabang PT Pelni Batam, Sugianto mengatakan pendaftaran mudik gratis dalam program Mudik Bareng 2018 ini mulai dibuka hari ini.

Ratusan calon penumpang tampak memadati kantor pelayanan yang dibuka di kantor PT. Pelni Cabang Batam, Sekupang, Batam.

Untuk mendapatkan tiket gratis tersebut, Sugianto menyebutkan cukup dengan membawa KTP asli atau identitas lainnya seperti SIM, Pasport.

“Terus bagi yang anggota keluarga yang belum punya identitas, cukup membawa Kartu Keluarga (KK) asli. Itu juga harus ditunjukan,” kata dia di Kantor PT. Pelni Cabang Batam, Sekupang, Batam, Jumat (25/5/2018) siang.

Pelayanan di kantor Pelni dibuka mulai dari pukul 13.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. “Pelayanan ini dilakukan sampai kuota habis baru tutup,” ujarnya.

Dia menuturkan, sebelum keberangkatan nantinya para calon penumpang akan diberikan perlengkapan keselamatan.

“Nanti itu ada dapat kaos, topi dan body pack. Itu harus dipakai pada saat keberangkatan, karena untuk menyamakan identitas para pemudik tadi,” tuturnya.

Salah satu calon penumpang Sabarudin Siregar mengaku senang dengan adanya kegiatan mudik gratis dari PT Inalum dan PT Pelni ini.

“Alhamdulillah ada jalan buat mudik, senang kali rasanya. Udah lama ga mudik,” kata dia tersenyum riang.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews