Titin Beli Sepeda Motor Rp 23 Juta Pakai Uang Koin, Dealer Kaget

Titin Beli Sepeda Motor Rp 23 Juta Pakai Uang Koin, Dealer Kaget

BATAMNEWS.CO.ID, Ponorogo - Dealer sepeda motor Cun Ponorogo kaget melihat seorang calon konsumen membawa sebuah karung ke tempat mereka. Ternyata wanita yang diketahui bernama Titin Sumiarti itu hendak membeli sepeda motor.

Titin tampak sumringah pagi itu usai membeli sepeda motor Vario. Motor yang diidam-idamkannya berhasil terbeli. Namun yang menarik adalah Titin membelinya dengan ribuan uang receh yang dibawanya dari rumah.

Warga Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo itu membeli motor di dealer Cun Ponorogo. Kedatangannya adalah untuk membeli sepeda motor Honda matic jenis Vario 150 cc seharga Rp 23 juta.

"Motor ini untuk saya jualan ke pasar," ungkapnya seperti diberitakan laman detikcom di lokasi, Senin (28/5/2018).

Titin pun sempat merasa ragu datang ke dealer karena uangnya berupa recehan. "Saya takut uang saya ditolak beli motor disini, apalagi recehannya banyak," terangnya.

Hal senada diutarakan Manajer Penjualan Cun Ponorogo, Faiz Agus Junaidi. Awalnya ia terkejut dengan kedatangan Titin ke dealer dengan membawa sebuah karung.

"Pas ke sini ibu Titin bawa karung. Saya bingung mau ngapain kok bawa karung ternyata bawa uang receh," paparnya.

Menurut Faiz, kejadian membeli motor dengan uang receh ini baru pertama kali terjadi di dealernya.

Sepeda motor yang dibeli Titin berupa sepeda motor Honda matic jenis Vario senilai Rp 23 juta. Dari hasil perhitungan staf dealer, uang yang diserahkan Titin terdiri atas pecahan uang receh senilai Rp 9,8 juta dan sisanya Rp 13,2 juta berupa uang kertas.

"Kami menerima pembayaran dalam bentuk apapun, ini bentuk pelayanan kami ke konsumen sekalipun pakai uang receh," ujar Faiz.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews