Perang Komentar Warganet soal Sosok Ria Siregar

Ria Siregar dipapah untuk berjalan oleh seorang Polwan. Kondisi piskologisnya terpukul usai menjadi tersangka. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Warganet ramai-ramai mengomentari Ria Siregar, tersangka penistaan agama. Mereka ada yang memberi dukungan, ada juga yang ikut menyalahkan.

Berbagai tanggapan tersebut diutarakan melalui komentar di halaman berita maupun page Facebook Batamnews.

Di laman berita Batamnews, akun bernama Abdullah Mustaa mengajak untuk memaafkan Ria.

"sebab ini bulan Ramadhan Maafkanlah,Apalagi Terdakwa sudah mengakukesilapannya,Semoga menjadi pelajaran yg berguna," tulisnya.

John Tin juga memberi dukungan terhadap Ria melalui komentarnya di page Batamnews. Akun ini menanggapi secara obyektif.

Ia melihat, Ria hanya mengungkapkan kekesalannya atas kejadian Bom di Surabaya. Meski ia memandang Ria tetap salah karena menuding suatu agama.

"Tujuan nya dia hanya menyapampaibkan kekesalan nya sm teroris yg melakun bom kemarin.tapi cara menyampaikan nya salah.harus nya dia g bisa menyebut agama dan mempersalahkan agama.yah ini pelajaran jg buat kita semua.saya jg sedih melihat kejadian kemarin.tapi kan ada hukum yg mengadili semua itu." tulisnya.

Warganet yang menyalahkan Ria banyak yang berkomentar sadis. Misalnya akun Dayang yang memberikan komentar melalui halaman berita Batamnews.

"Mampus lho..udah ketangkap sikit2 hilaf..aduehc..," tulisnya.

Akun Budi Hartono memberikan komentar lebih sadis.

"Mati Anjing," Tulisnya di halaman berita Batamnews.

Ria Siregar adalah mantan perawat RS Elizabeth di Batam.  Ia jadi tersangka kasus UU ITE karena diduga menyebarkan ujaran kebencian di Facebook terkait agama.

Ia mengaku kesal melihat cara ibadah pemeluk agama lain, terutama terkait dengan teror bom di Surabaya. Ria menyinggung soal TOA di masjid dan ibadah dalam tulisannya.

(deb)