Harga Daging Beku dan Wortel Naik

Harga Daging Beku dan Wortel Naik

BATAMNEWS.CO.ID  Bintan - Harga daging es kualitas nomor 1 dan wortel di Bintan naik. Kenaikan harganya Rp 2 ribu - Rp 5 ribu perkilogram.

Daging es kualitas nomor 1 naik dari Rp 95 ribu perkilogram menjadi Rp 100 ribu perkilogramnya. Wortel naik dari Rp 17 ribu menjadi Rp 19 ribu perkilogramnya.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) DKUPP Bintan, Setia Kurniawan mengatakan pihaknya akan terus mengawasi aktivitas perdagangan di Bintan. Kemudian juga akan memantau penyebab terjadinya kenaikan harga terhadap 2 komoditi barang tersebut.

"Jika ditemukan adanya tindakan yang menyebabkan kelangkaan barang, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas," ucapnya.

Data kenaikan harga tersebut ditemukan ketika dilakukan peninjauan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di Pasar Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Jumat (18/5/2018). Peninjauan dilakukan  anggota DPRD Bintan dari Komisi III bersama Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) dan Satgas Pangan Bintan.

Berdasarkan hasil peninjauan tersebut, ketersediaan beras, gula, minyak, telur, daging ayam, ikan dan sayur mayur masih cukup. Harganya juga stabil.

Ketua Komisi III DPRD Bintan, Piven Sumanti mengaku bangga dengan kinerja Satgas Pangan Bintan yang turut membantu mengawasi harga dan juga peredaran produk pangan di seluruh wilayah Bintan.

"Kami berikan apresiasi juga kepada seluruh pihak yang berhasil mengawasi produk pangan hingga aman sampai saat ini," ujarnya.

Komisi III juga meminta kepada penegak hukum yang tergabung dalam Satgas Pangan Bintan untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas penimbunan dan spekulan-spekulan nakal yang dapat menyebabkan harga naik dan barang langka.

"Kita berharap kondisi aman dan stabil ini tetap terjaga sampai lebaran," katanya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews