Kapal Kargo Bocor di Lingga, Kru Kapal Sengaja Kandaskan

Kapal Kargo Bocor di Lingga, Kru Kapal Sengaja Kandaskan

Kondisi terkini kapal kargo MV Sriwijaya Raya rute Jakarta-Batam masih kandas

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kondisi terkini kapal kargo MV Sriwijaya Raya rute Jakarta-Batam masih kandas. Kapal tersebut mengalami kebocoran di antara perairan Sebayur dan Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, kemarin.

Dari informasi yang diperoleh Batamnews.co.id, hari ini satu unit tug boat akan bergeser dari Batam menuju Lingga untuk membackup KM Sriwijaya Raya.

Rencananya kapal tersebut akan digandeng untuk ditarik ke Kota Batam. Sementara, barang muatan tetap berada di dalam kapal.

Sebelumnya Kapten KM SAR Bisma 239, Rahmad Surbakti mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi KM Sriwijaya. Dia membenarkan, 16 ABK termasuk nakhoda kapal tidak mau di evakuasi.

"Ketika sampai ke lokasi, kami langsung merapat ke kapal, untuk koordinasi dan mengevakuasi 16 korban termasuk nakhoda, tetapi mereka tidak mau karena posisi kapal itu masih aman untuk di tempati, karena kapal tersebut sudah dikandaskan," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (17/5/2018).

Dia melanjutkan, saat ini posisi kemiringan MV Sriwijaya 12 derajat.

"Jadi, tadi malam, perintah dari Dir Ops dan pimpinan dari Tanjungpinang, kami stanby di TKP sekitar 800 meter dari kapal. Sekarang posisi masih di TKP," ujarnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews