Pasangan Tempramen, Mengapa Masih Bertahan?

Pasangan Tempramen, Mengapa Masih Bertahan?

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kekerasan dalam hubungan tidak bisa ditolelir karena merupakan tindakan kriminal.

Tak jarang kita menemui laki-laki yang memiliki jiwa tempramen pada wanita. Seperti memukul, menampar atau tindakan berbahaya lainnya.

Sayangnya, meskipun mendapat perlakuan kasar tersebut, masih ditemui wanita yang masih saja bertahan dalam hubungannya itu.

Banyak hal yang bisa membuat wanita tetap mempertahankan hubungannya. Berikut alasannya

1. Takut

Banyak wanita yang memilih bertahan dalam hubungan karena takut. Ketakutannya disalahgunakan oleh pasangan untuk membuat wanita tetap bertahan. Ketakutan yang terjadi adalah ketakuran meninggalkan hubungan, takut dijahati oleh pasangan setelah berpisah, dan lain sebagainya.

2. Pengaruh sosial

Wanita kerap kali enggan menerima serangan pertanyaan dari orang-orang yang menghakimi mereka. Wanita tidak ingin orang-orang membicarakan hubungan mereka. Terlebih stigma sosial yang begitu sensitif melihat adanya perpisahan dalam hubungan.

3. Masalah ekonomi

Stabilitas ekonomi menjadi alasan wanita tetap bertahan dalam hubungan meski alami kekerasan. Mereka merasa dorongan keuangan itu penting dan mereka meninggalkan hubungan akan membuat keuangan wanita menjadi tidak stabil

4. Ketergantungan pada pasangan

Terkadang, wanita menjadi sangat bergantung pada pasangannya dalam segala hal. Ini membuat wanita seakan menjadi sangat terikat dengan pasangannya sehingga merasa meninggalkan hubungan adalah hal yang mustahil.

5. Sesuatu yang normal

Beberapa wanita tidak menyadari dan berpikir bahwa kekerasan dalam hubungan adalah sesuatu yang normal. Beragam bentuk kekerasan yang terjadi dianggap menjadi hal yang normal dan membuat wanita memutuskan untuk tetap menjalin hubungan. Wanita bisa berpikir bahwa kekerasan yang terjadi adalah bagian dari turbulensi hubungan.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews