Lemon Dicampur dengan 4 Bahan Ini Bikin Kulit Wajah Cerah

Lemon Dicampur dengan 4 Bahan Ini Bikin Kulit Wajah Cerah

BATAMNEWS.CO.ID, - Kulit wajah yang cerah merupakan dambaan pria maupun wanita. Perusahaan di bidang kosmetik dan perawatan kulit pun berlomba-lomba menawarkan produk pencerah kulit wajah.

Selain menggunakan produk pencerah wajah, wanita maupun pria juga berusaha mencerahkan kulit wajah dengan melakukan perawatan di salon kecantikan. Sebenernya, perawatan untuk mwncerahkan wajah bisa dilakukan sendiri di rumah.

Bagi yang tidak mau menggunakan produk kimia atau pergi ke salon, lemon adalah pilihannya. Buah yang kaya vitamin C ini dapat digunakan untuk mencerahkan wajah jika dicampur dengan 4 bahan berikut.

1. Lemon dan madu

Lemon mengandung vitamin C dan antioksiddan yang membuat kulit semakin glowing. Sementara madu memberikan kelembapan pada kulit sehingga terlihat cerah alami. Campurkan lemon dan madu kemudian aplikasikan pada seluruh bagian wajah. Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan kulit ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Lemon dan minyak zaitun

Minyak zaitun atau yang lebih familiar dengan olive oil bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam di kulit. Jika digunakan secara rutin bisa membuat kulit jauh lebih cerah. Campurkan lemon dengan olive oil. Kemudian aplikasikan pada wajah hingga leher. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Kulit akan terasa lebih lembap dan sehat terawat.

4. Lemon dan tomat

Sama halnya dengan olive oil, tomat juga memiliki kandungan yang membantu menyamarkan noda hitam pada kulit wajah. Kombinasi tomat dan lemon membuat wajah terlihat cerah merona. Campurkan dua bahan alami ini kemudian aplikasikan pada wajah. Berikan pijatan pada wajah menggunakan jari dengan gerakan melingkar. Kemudian biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Setelahnya pastikan Anda menggunakan pelembap agar kulit tidak terlalu kering setelah menggunakan masker ini.

(deb)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews