https://www.batamnews.co.id

7 Fakta Aneh Terkait Percobaan Bunuh Diri Gadis Asal China

Rekan korban saat mengevakuasi ke rumah sakit Harapan Bunda (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Percobaan bunuh diri kerap dijadikan pilihan bagi orang sedang depresi. Berbagai macam bentuk percobaan yang dilakukan. Seperti loncat dari gedung yang tinggi, loncat dari atas jembatan, meminum racun, memotong urat nadi, dan lain sebagainya.

Baru-baru ini di Batam dihebohkan oleh seorang gadis asal Guangzhou, China, Wendi, diduga hendak bunuh diri dari lantai tiga Hotel Goodway, Jodoh, Batam, Minggu (6/5/2018). 

Anehnya, gadis ini langsung dipulangkan melalui Jakarta. Tidak diketahui apa sebabnya ia dipulangkan begitu saja meski dalam kondisi sakit.

Selain itu keberadaan warga negara China juga disebutkan masyarakat sekitar cukup banyak menginap dengan durasi panjang di hotel tersebut.

Ada fakta-fakta menarik yang batamnews.co.id rangkum dalam kejadian itu, apa itu?

1. Diduga depresi

Dari informasi yang didapat pihak kepolisian, Wendi sudah tak bisa tidur selama berhari-hari dan depresi. Hal itu ia ceritakan kepada pihak gereja tempat ia beribadah. 

2. Berhasil selamat

Wendi nyaris saja mengakhiri hidupnya setelah terjun dari lantai dua Hotel Goodway. Beruntung ada dua orang yang berhasil menangkapnya, sehingga kepalanya tidak langsung membentur aspal.

3. Tiga bulan di Batam 

Wendi tinggal di Hotel Goodway tidak sendirian, ada sekitar 30-40 teman-temannya di sana. Pihak hotel mengatakan bahwa dia di sini untuk mengikuti suatu kegiatan keagamaan.

4. Tidak melihat ada tanda-tanda depresi

Zunafar, Front Office Manager hotel Goodway mengatakan kepada batamnews.co.id bahwa, setahu dia tidak ada tampak tanda-tanda yang aneh dari korban.

Bahkan dia mengaku sudah menanyakan kepada pihak penanggung jawab acara yang diikuti korban, untuk memastikan kondisinya.

"Dia malahan bilang selama ini anak itu baik-baik saja, nggak ada apa-apa. Makanya dia heran juga, kok bisa tiba-tiba stres gitu," ujarnya.

5. Langsung dipulangkan

Setelah jatuh dari lantai dua hotel Goodway, Wendi segera dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda.

Satu hari setelah kejadian itu, Zunafar, Front Office Manager Hotel Goodway mengatakan, korban sudah dipulangkan.

"Dia udah pulang, udah dijemput sana penanggung jawab acaranya," ujar Zunafar.

6. DIduga Wendi terjatuh karena terkejut

Pada saat mengetahui Wendi hendak bunuh diri, seorang tukang kebun hotel berusaha mencari upaya penyelamatan. Caranya dengan menyelinap dari kamar 2288 yang berada di sebelahnya.

Namun sepertinya korban terkejut dengan kehadiran lelaki tersebut dan terjatuh dari tempat ia duduk.

"Tukang kebun itu mencegahan agar Wendi tidak melakukan bunuh diri namun karena korban terkejut akhirnya korban jatuh ke aspal," ujar kepala sekuriti, Suyatno kepada batamnews.co.id di Hotel Goodway, Senin (7/5/2018).

7. Dua orang penyelamat 

Ada dua orang yang berusaha menyelamatkan seorang gadis yang diduga hendak bunuh diri dari lantai dua hotel Good Way, Jodoh, Batam hingga tubuhnya tak jatuh dengan tragis.

Dua orang itu bernama Hasan Siregar dan Bayoe. Hasan adalah seorang pengamen, sedangkan Bayoe adalah seorang Ojek Pangkalan (Opang).

Mereka memang terbiasa mangkal di daerah sana. Ketika ditemui batamnews.co.id di sebelah hotel Goodway, mereka tampak sedang mengobrol.

Hasan yang bagian hidungnya terbentur kepala korban hingga berdarah, tampak masih memegangi hidungnya beberapa kali karena masih sakit. 

Ketika batamnews.co.id mencoba mengobrol dengan mereka berdua, Hasan merasa mereka bukanlah pahlawan yang harus digadang-gadangkan.

Dia dan Bayoe mengatakan bahwa itu adalah keharusan setiap manusia untuk saling menolong. "Nggak ada alasan lain, kami niat menolong karena rasa kemanusiaan," ujarnya dengan lantang.

(ude)