Aunur Rafiq Bawa 700 Orang Ramaikan Pawai MTQ di Lingga

Aunur Rafiq Bawa 700 Orang Ramaikan Pawai MTQ di Lingga

Acara Pawai MTQ ke-7 Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Lingga (Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Karimun merupakan peserta terbanyak di MTQ  ke-7 Provinsi Kepulauan Riau setelah Kabupaten Lingga sebagai tuan rumahnya. Bahkan, untuk memeriahkan acara pawainya, Bupati Karimun Aunur Rafiq melibatkan 1025 orang warganya.

Aunur Rafiq mengatakan 700 orang dari Karimun dibawanya ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Selain itu, masih ditambah dengan penduduk Karimun yang tinggal di Dabo Singkep maka menjadi 1.025 orang guna memeriahkan pembukaan MTQ Provinsi Kepri.

"Saya ucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Masyarakat Karimun yang tampil serta warga Karimun yang ada disini untuk memeriahkan pawai yang dilaksanakan hari ini," ucap Rafiq, usai Pawai, Senin (8/5/2018) di Dabo Singkep.

Beragam penampilan diperlihatkan dalam pawai tersebut. Mulai dari seni budaya, rombongan pejabat dan kepala Dinas.

Dalam pawai yang diikuti hari ini, Senin (8/5/2018) Kabupaten Karimun menampilkan empat Azam dari Karimun yakni, Azam iman dan taqwa, Azam sumber daya manusia, Azam ekonomi kerakyatan dan Azam seni dan budaya.

"Kita menampilkan yang berkaitan dengan adat istiadat kita melayu, pengembangan agama, budaya ekonomi, Pemerintahan. Karena itu bagian dari seni dan budaya dimana terciptanya kebersamaan persatuan dan kesatuan bagi seluruh etnis yang ada di Kabupaten Karimun," ujar Rafiq.

Untuk meraih juara atau tidak, Rafiq mengatakan bahwa Karimun telah menampilkan hal terbaik dan semaksimal mungkin.

"Yang utama kita menampilkan yang terbaik," kata Orang nomor satu di bumi berazam tersebut.

(edo)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews