Layanan Susi Air di Dabo Singkep, Ini Harga Tiket dan Rutenya

Layanan Susi Air di Dabo Singkep, Ini Harga Tiket dan Rutenya

Susi Air saat hendak menaikkan penumpang (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kabupaten Lingga, atau biasa juga dikenal dengan sebutan Negeri Bunda Tanah Melayu memiliki segudang objek wisata. Mulai dari wisata alam pendakian, bahari, kuliner bahkan budaya serta adat.

Untuk datang ke Lingga menimati keindahan alam dan budaya itu, selain menggunakan tranportasi laut dari Batam ataupun Tanjungpinang, anda juga bisa menggunakan transportasi udara menggunakan pesawat Susi Air yang berangkat dari Tanjungpinang, Batam, Pekanbaru, Pangkal Pinang, Jambi, serta Karimun.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dan berpariasi. Untuk rute Tanjungpinang-Dabo Singkep berangkat tiga kali dalam seminggu yakni Senin, Selasa dan Kamis dengan harga tiket Rp304.400. Sedangkan untuk rute Batam-Dabo Singkep yakni hari Senin, Rabu dan Jumat dengan harga tiket Rp313.600.

Khusus kedua rute tersebut berangkat menggunakan Pesawat Susi Air jenis Cassa PK-TWW. Sedangkan untuk rute lainnya menggunakan Pesawat Susi Air jenis Caravan yakni rute Pekanbaru-Dabo Singkep pada hari Senin, Rabu dan Kamis dengan harga Rp381.100. Sedangkan rute Pangkal Pinang-Dabo Singkep hanya pada hari Selasa dengan harga tiket Rp357.900.

Sementara itu, untuk rute Jambi-Dabo berangkat pada hari Senin dan Rabu dengan harga tiket Rp368.800. Sedangkan untuk rute terakhir yakni Tanjung Balai Karimun-Dabo Singkep berangkat pada hari Sabtu dengan harga Rp333.800.

Kemudian, untuk rute dari Dabo Singkep keluar daerah, sama persis hanya saja jam keberangkatan dan harga tiketnya berbeda. 

Khusus rute Dabo Singkep-Tanjungpinang harga tiket Rp304.400. Dabo Singkep-Batam Rp273.600, kemudian Dabo Singkep-Pekanbaru Rp356.100, Dabo Singkep-Pangkal Pinang Rp342.900. Sedangkan untuk Dabo Singkep-Jambi Rp308.800 dan kemudian Dabo Singkep-Karimun yakni Rp308.800.

Diketahui, saat ini baru maskapai Susi Air yang melayani rute perintis di Bandara Dabo tersebut. Namun, Kepala UPBU Dabo Singkep, Andi Hendra Suryaka sebelumnya mengatakan, maskapai Wings Air juga sudah menunjukkan keseriusannya dalam melayani rute Dabo Singkep.

"Selain Susi Air yang sudah melayani rute perintis sekarang, untuk sementara ini yang menunjukan keseriusan terbang ke Lingga, dari maskapai Wings Air," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (30/4/2018) kemarin.

Diharapkan, selain Susi Air dalam waktu dekat Wings Air yang sudah menunjukkan keseriusannya tersebut dapat segera mendarati Bandara Dabo agar mempermudah wisatawan mengunjungi Negeri Bunda Tanah Melayu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews