DPRD Lingga Minta Perbaikan Akses Jalan

DPRD Lingga Minta Perbaikan Akses Jalan

Pulau Senayang (Foto:Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Anggota Komisi II DPRD Lingga, Sui Hiok meminta akses jalan darat yang ada di Pulau Senayang, Kecamatan Senayang, diperhatikan.

Hal itu ditujukannya kepada Pemerintah Daerah, terutama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga.

Menurut dia, sejumlah akses jalan di daerah kepulauan itu memprihatinkan.

"Saya dapat bocoran usulan Dinas PU Lingga ke provinsi dengan dana APBN. Lagi-lagi Kecamatan Senayang hilang dari usulan. Padahal kemarin hearing, baru saya ingatkan bahwa Senayang sangat memerlukan jalan yang layak," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (7/5/2018).

Dia menilai, walaupun wilayah Senayang merupakan pulau kecil, tapi masyarakat setempat membutuhkan akses jalan darat yang menghubungkan antar kampung yang ada.

"Seperti jalan lingkungan Senayang, jalan Belakang Hutan menuju Laboh, jalan Secawar ke Pasir Panjang, bahkan jalan di Tajur Biru serta beberapa jalan lainnya perlu perhatian," ujar politisi Partai Hanura itu.

Sui Hiok berharap, dinas terkait tidak hanya fokus terhadap pembangunan di dua pulau yakni Lingga dan Singkep. Tapi, Pulau Senayang yang juga jumlah penduduknya cukup banyak itu, juga perlu mendapatkan perhatian.

"Senayang ini cukup banyak penduduknya. Mau dikemanakan kalau tidak ada perhatian dari instansi terkait, teruma dalam pembangunan infrastruktur," katanya.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews