MC Dermott Panggil Lagi Mantan Karyawan Lama untuk Proyek Yard

McDermott

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pihak MC Dermott benarkan akan memanggil ribuan karyawan lama. Hal itu dikatakan Manager Asia Area Global Communications McDermott Philip NG, Kamis (3/4/2018) sore.

Philip mengatakan, perusahaannya merekrut pekerja untuk project pembuatan yard di Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Perekrutan berdasarkan kebutuhan proyek," ujarnya kepada batamnews.co.id.

Baca juga:

Siswi SMA Tanjungpinang yang Viral Ternyata Noni Belanda

Video: Pelajar Cantik di Tanjungpinang Bikin Heboh Rayakan Kelulusan SMA

 
Pria berkacamata itu melanjutkan, jumlah perekrutan belum bisa ditetapkan, ini akan berlangsung sepanjang tahun.

"Tidak ada spesifik detail perekrutan, yang jelas ini akan berlangsung sesuai tawaran (project) yang sukses baru-baru ini," katanya. Ia juga tidak bisa menjelaskan jumlah project-nya.

Ia melanjutkan, ada beberapa faktor kandidat yang akan dipanggil lagi seperti faktor kualifikasi, kemampuan dan pengalaman yang menjadi pertimbangan.

"Kami akan merekrut sesuai dengan prinsip perusahaan yang melihat project," jelasnya.

Philip mengatakan, perusahaan galangan kapal terbesar di Batam ini memiliki beberapa projek dan akan berpotensi datang lagi.

"Soal detail project tidak penting bagi warga, yang penting adalah PT McDermott tetap beroperasi di Batam, dan kami menyediakan kesempatan kerja bagi Indonesia," katanya.

Sebelumnya perusahaan jasa konstruksi minyak lepas pantai PT McDermott Indonesia yang berada di Batu Ampar, Batam ini. Mengajak mantan karyawannya untuk kembali bekerja. Hal ini diketahui dari pengumuman lowongan kerja di sebuah situs loker di Batam.

Sejak pertengahan tahun 2017 PT McDermott Indonesia sedang mengikuti tender projek senilai USD 4 million atau sekitar Rp 54 miliar. Kemungkinan projek ini yang membuat perusahaan tersebut memanggil kembali karyawannya.

(tan)

 

 

SHARE US :