Malaysia dan Singapura Kirim Pemancing Handal di Bintan Fishing Festival 2015

Malaysia dan Singapura Kirim Pemancing Handal di Bintan Fishing Festival 2015

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan  - Festival Mancing Internasional di Tanjungberakit, Kabupaten Bintan yang akan digelar tanggal 25-26 April mendatang akan dimeriahkan oleh kehadiran peserta dari Malaysia dan Singapura.

Di iven yang bertajuk Bintan Fishing Festival 2015 itu, Malaysia dan Singapura masing-masing mengirimkan tiga orang pemancing. "Kedua negara mengutus tiga pemancing," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Minggu (5/4).

Luki menyatakan, ratusan peserta antusias mendaftaran diri untuk mengikuti iven ini, namun pihaknya hanya membatasi sampai 100 orang.

"Kami hanya mampu menyediakan 100 pompong dan tekong saja. Jadi, apabila kuota itu sudah terpenuhi, kami akan menutup pendaftaran," ujarnya.

Pembatasan kuota di iven internasional ini untuk memberikn kenyamanan dan keamanan selama kegiatan berlangsung. Luki menyebut, selain difasilitasi tekong dan pompong, seluruh tim yang berpartisipasi nantinya juga bakal mendapatkan jaket keselamatan dan asuransi.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, bagaimana pun keselamatan dan kenyamanan peserta adalah nomor pertama," tegas Luki.

Untuk menyukseskan festival ini, Disparbud Bintan sudah menyiapkan hadiah total senilai Rp 40 juta untuk beberapa kategori yang dilombakan.

Selain itu, seluruh tim akan mendapatkan jamuan makan malam gratis usai perlombaan. "Santapannya, ya ikan-ikan hasil tangkapan yang dilombakan. Biar lebih semarak makan ikan tangkapan sendiri," pungkas Luki sembari tersenyum.

 

[rik]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews