Korlantas Polri Gelar Operasi Patuh Seligi 2018

Pengendara Batam Wajib Ketahui 7 Hal ini Biar tak Kena Tilang

Pengendara Batam Wajib Ketahui 7 Hal ini Biar tak Kena Tilang

Kapolresta Barelang Kombespol Hengki menaiki motor patroli Satuan Lalu Lintas (jim/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Korps Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri)  akan menggelar Operasi Patuh Seligi 2018. Kegiatan akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai 26 April hingga 9 Mei 2018.

Dalam Operasi Patuh Seligi tersebut, Polresta Barelang menggelar apel gabungan yang terdiri unsur Dinas Perhubungan Kota Batam, Detasemen Polisi Militer yang dipimpin langsung oleh Kapolres Barelang Kombes Pol Hengki.

"Operasi Patuh Seligi 2018 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dimulai 26 April hingga 9 Mei 2018  serta untuk menyambut persiapan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri," ujar Kapolres Barelang, Kombes Pol Hengki kepada batamnews.co.id,Kamis (26/4/2018) di Lapangan Mapolres Barelang.

Hengki menambahkan, dalam Operasi Patuh Seligi 2018 akan melakukan tujuh prioritas penegakan hukum berlalu lintas.

Hal itu yakni pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk serta pengemudi berkendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Ia menuturkan, kepada masyarakat diimbau untuk membawa surat kelengkapan kendaraan dan bagi anak anak dibawah 17 tahun tidak diperbolehkan untuk membawa kendaraan.

"Kepada masyarakat diimbau untuk membawa surat kelengkapan kendaraan dan bagi anak anak dibawah 17 tahun tidak diperbolehkan untuk membawa kendaraan,"lanjut Hengki.

Ia juga mengimbau pengendara di Batam menaati aturan hukum berlalu lintas. Operasi Patuh Seligi 2018 akan berlangsung 2 Minggu.

Usai menggelar apel tersebut, Hengki melakukan pengecekan kendaraan patroli, termasuk tes kendaraan motor anggota satlantas Polresta Barelang

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews