Ops Patuh Seligi 2018, Begini Imbauan Satlantas Lingga

Ops Patuh Seligi 2018, Begini Imbauan Satlantas Lingga

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Operasi Patuh Seligi 2018  akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai dari 26 April-9 Mei mendatang.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasat Lantas, AKP Indra Jaya mengatakan, Ops Patuh Seligi 2018 ini dilakukan sebagai langkah penegakan hukum.

"Kami mengimbau kepada pengemudi roda dua agar menggunakan helm berstandar SNI serta menghidupkan lampu pada siang hari," kata Indra kepada Batamnews.co.id, Selasa (24/4/2018).

Dia melanjutkan, sedangkan untuk pengemudi roda empat, selalu menggunakan safety belt saat berkendara.

"Surat-surat bagi pengemudi seperti SIM, STNK serta kelengkapan kendaraan lainnya, yang pasti harus dibawa juga," ujarnya.

Selain itu, Indra juga menghimbau agar para pengendara dapat mematuhi peraturan lalu lintas, karena keselamatan merupakan hal yang nomor satu.

"Selalu hati-hati dalam berkendara, jangan ngebut-ngebutan dijalan raya. Oh ya, kalau dalam keadaan mengantuk, diusahakan jangan sampai mengendarai kendaraan bermotor, karena itu bisa menyebabkan kecelakaan," katanya.

Diketahui, dengan dilaksanakannya Ops Patuh Seligi 2018, diharapkan angka kecelakaan di Lingga dapat di tekan. Masyarkat pun nantinya terbiasa dan patuh terhadap aturan berlalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, dan keselamatan untuk kemanusian.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews