https://www.batamnews.co.id

Pilgub Kepri 2015

Duet Huzrin Hood-Asman Abnur Jadi Ancaman bagi Ansar-Soerya dan Sani-Dahlan

Huzrin Hood

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan  - Perpecahan yang terjadi di tubuh Partai Golkar yang merembet hingga ke daerah, termasuk Kepri  akan memunculkan figur lain dari partai ini untuk maju dalam Pilgub Kepri Desember mendatang.

Salah satu kandidat yang berpeluang diusung Partai Golkar kubu Agung Laksono adalah Huzrin Hood. Mantan  Bupati Kabupaten  Kepri ini dalam beberapa kesempatan menyatakan siap maju pada Pilgub Kepri.

Jika benar Golkar kubu Agung mengusung Huzrin, pertarungan di Pilgub diprediksi akan berjalan ketat. Terlebih bila Golkar berkoalisi dengan PAN untuk mengusung kadernya, Asman Abnur.

"Kalau benar Asman maju bersama Huzrin, akan merubah peta kekuatan dan bisa mengancam kekuatan Soerya dan Sani yang sedang bersaing," ungkap pengamat politik Stisipol Raja Ali Haji  Zamzami A Karim, baru-baru ini.

Pengamat Politik Kepri lainnya, Suradji menambahkan, jika Partai Golkar dan PAN bergabung maka maka koalisi keduanya memenuhi syarat untuk mengajukan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub mendatang.

"Huzrin adalah figur yang punya peluang untuk maju mengingat ia memiliki kedekatan dengan Partai Golkar kubunya Agung Laksono," tambahnya.

Kemungkinan Golkar dan PAN akan menduetkan Huzrin dan Asman Abnur. "Jika mereka maju pada Pilgub dapat memecah suara Golkar, dan tentu ini mengancam Soerya dan Sani," ujar Suradji.

 

[ans]