https://www.batamnews.co.id

Dari Ruli ke Kawasan Modern, Pemko Batam Akan Sulap Baloi Kolam Jadi Ikon Baru

Kawasan Baloi dilihat dari udara. (Foto: net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Baloi Kolam akan dijadikan ikon Batam yang baru dengan konsep bangunan yang tinggi, hal ini akan dilaksanakan setelah relokasi seitar 4.500 warga ke Kaveling Siap Bangun (KSB) yang telah disediakan oleh BP Batam.

Para pengusaha yang dapat alokasi lahan disana akan mencipatakan kawasan baru yang menyerupai Singapura. Jalan dekat Flyover simpang jam akan dibuat lima lajur, termaksud yang dari arah Sei Panas.

"Bersama dengan BP Batam, kita akan jadikan ikon Batam yang baru dan modern, persiapannya kita akan buat lima lajur untuk menghindari kemacetan," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jumat (20/4/2018).

Pada proses relokasi, warga akan dibantu oleh pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan juga Ditpam BP Batam, kemudian seperti yang disampaikan Rudi beberapa waktu lalu akan ada ganti rugi sebesar Rp 15 juta yang diberikan kepada masing-masing Rumah yang terkena relokasi dan ditambah lagi akan diberikan Kaveling Siap Bangun (KSB).

"Selama saya bekerja untuk Pemerintah, Ini untuk pertama kalinya kita berikan ganti rugi," kata Dia.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini sudah selesai membahas dengan pengusaha mengenai relokasi warga.

"Mungkin minggu-minggu ini kita selesai pembahasan dengan pengusaha, dan nanti kita sampaikan ke pak Wali Kota agar dapat memimpin rapat untuk relokasi warga Baloi kolam," ujar Lukita.

(ret)