Tahanan Kabur di Karimun Panjat Pagar 4 Meter dengan Ikatan Kain

Tahanan Kabur di Karimun Panjat Pagar 4 Meter dengan Ikatan Kain

Besi sel tahanan yang rusak akibat ulah tahanan yang kabur. (Foto: Edo /Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Empat orang tahanan yang kabur dari Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun memanjat pagar setinggi 4 meter menggunakan kain sarung yang disambung.

Lima helai kain sarung yang mereka sambung tersebut berhasil mengeluarkan 3 orang keluar dari Lingkungan Rutan. Satu orang terjatuh dan tidak berhasil keluar.

Selain itu, pada ujung sarung diikatkan sebuah kunci inggris untuk pembuka pipa yang dipergunakan untuk pemberat sekaligus sebagai penyanggah.

(Foto: Kepala Rutan Karimun menujukkan lokasi dinding yang dipanjat para tahanan untuk kabur)

 

"Mereka pakai sarung diikat sambung, ujung diberi kunci inggris," Kata Kepala Pengamanan Rutan Dudi, Sabtu (21/4/2018).

Empat orang tersebut beraksi pada waktu subuh, sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelum memanjat dinding, mereka merusak jeruji besi kamar tahanan menggunakan gergaji besi.

Jeruji besi yang dirusak hanya satu bagian atau satu batang, dari celah tersebut mereka keluar dari dalam kamar tahanan.

"Satu batang aja yang dirusak," ucap Didi sambil menunjuknya.

Setelah keluar, keempatnya menyelinap ke bagian belakang bangunan kamar tahanan.

Tampak pada dinding bercat hijau setinggi 4 meter tersebut masih meninggalkan jejak-jejak para tahanan yang kabur saat memanjat. Kemudian, kawat besi yang berada diatas tembok juga terlihat rusak.

Hingga kini petugas Rutan dan pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap dua warga binaan yang kabur. Dua orang telah berhasil ditangkap.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews