4 Tersangka Teroris Diburu Kepolisian Malaysia

4 Tersangka Teroris Diburu Kepolisian Malaysia

BATAMNEWS.CO.ID, Malaysia - Kepolisian Malaysia memburu 4 orang yang dianggap berbahaya kerena diduga terlibat dengan ISIS.

"Empat orang itu dianggap berbahaya. Kami sedang bekerja untuk melacak mereka. Mereka diyakini mampu melakukan tindakan yang dapat mengancam keselamatan negara," kata Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Mohamad Fuzi Harun.

Keempatnya dikatakan merencanakan serangan terhadap tempat ibadah non-Muslim serta penculikan dan pembunuhan personil polisi.

Dalam sebuah pernyataannya, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Mohamad Fuzi Harun  menamai keempat buron tersebut sebagai: Mumaham Faizal Muhamad Hanafi, 29, dan Muhamad Hanafi Yah, 51, keduanya dari Kampung Ketil di Pengkalan Kubor, Kelantan; Nor Farkhan Mohd Isa, 31, dari No. 18 Jalan Nakhoda 21, Taman Ungku Tun Aminah, Skudai, Johor; dan Awae Wae-eya, 37, dari Cho-Airong di Narathiwat, Thailand.

Dia menambahkan bahwa enam anggota jaringan teroris yang sama telah ditangkap oleh Divisi Kontra Terorisme Cabang Khusus di Johor antara 27 Februari dan 1 Maret.

"Setiap individu yang ditemukan menyembunyikan informasi apa pun, bersekongkol atau menyembunyikan tersangka dapat menghadapi tindakan berdasarkan Bab 130M, 130K, dan 130L KUHP.

"Mereka bisa menghadapi penjara antara tujuh dan 30 tahun setelah divonis bersalah," tambahnya, mendesak siapa pun yang memiliki informasi untuk segera datang.

Bagi siapapunyang memiliki informasi tentang par buron tersebut harus menghubungi Inspektur Mohd Badri Othman dari Divisi Anti Terorisme di 017-672 7120 atau mendatangi kantor polisi terdekat.

 

(nrl)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews