Begini Modus Penipuan Mahasiswa yang Dilakukan Donald Trump

Begini Modus Penipuan Mahasiswa yang Dilakukan Donald Trump

BATAMNEWS.CO.ID, - Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah terbukti bersalah atas dakwaan penipuan berkedok Universitas (Trump University). Menariknya, Trump menggunakan cara-cara yang unik dan dalam melancarkan aksi tipu-tipunya.

Modus penipuan mahasiswa oleh Donald Trump ini diungkap oleh mantan sales manager Trump University, yaitu Ronald Schnackenberg. Hal ini seperti diakuinya melalui dokumen affidavit atau Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dapat diunduh melalui situs documentcloud.

Modus penipuan mahasiswa oleh Donald Trump sebagaimana diceritakan Ronald Schnackenberg adalah sebagai berikut :

1. Memberikan iming-iming kepada calon mahasiswa dengan janji bantuan menghasilkan uang melalui usaha real estate. Namun, ternyata hanyalah modus untuk jualan program seminar yang sangat mahal biayanya.

 Iming-iming tersebut bahkan berhasil mempengaruhi pasangan yang dalam keadaan ekonomi sulit untuk membeli program seminar yang sangat mahal. Mereka rela berhutang demi mengikuti program tersebut.


2. Selama 7 bulan bekerja di Trump University, Ronald mengaku tidak pernah melihat kehadiran Donald Trump.

3. Trump University mengadakan acara langsung dan seminar berdasarkan penjualan langsung dengan target ketat, dengan pengalaman real estate yang tidak memadahi. Jika ada konsumen yang mengikuti acara namun tidak memesan program seminarnya, maka sales akan menindaklanjuti.

4. Salah seorang pembicara seminar di Trump University menyarankan agar mahasiswa menambah limit kartu kreditnya untuk  memesan real estate. Tapi kenyataannya, setelah mahasiswa meningkatkan limit kartu kreditnya. si pembicara malah menyarankan untuk menggunakan tambahan limit tersebut untuk memesan program seminal untuk level berikutnya.

5. Berdasarkan pengalaman Ronald, tujuan utama dari seminar gratis yang diselenggarakan Trump University adalah untuk membujuk konsumen agar mendaftar untuk seminar dengan biaya 1500 dolar. Lebih lanjut, Seminar seharga 1500 dolar ini untuk mendapatkan peserta seminar yang lebih mahal yaitu senilai 35000 dolar. Peserta seminar senilai 35000 dolar ini akan dibujuk untuk membeli buku, seminar, dan beberapa produk tambahan lainya.

 

(nrl)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews