Kepri Targetkan E-KTP Rampung Tahun 2021

Kepri Targetkan E-KTP Rampung Tahun 2021

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pemerintah menargetkan di tahun 2021 seluruh masyarakat Kepri telah ber-E-KTP. Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong masyarakat segera mengurus dan merekam Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di Dinas Kependudukan Kabupaten Kotanya masing-masing.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan pencatatan Sipil Provinsi Kepri Sardison di Tanjungpinang, Selasa (17/4).

"Kami targetkan pada tahun 2021 mendatang semua data masyarakat Kepri telah terekam dan semua masyarakat telah memiliki E KTP ini," jelas Sardison.

Sardison mengatakan untuk mewujudkan target tersebut pihaknya terus berupaya untuk mendorong masyarakat untuk dapat melakukan proses rekam data. Yangmana, sampai saat ini proses perekaman tersebut sedang berjalan di Kabupaten Kota.

"Hingga saat ini kami terus mengupayakan semua masyarakat di Kepri harus memiliki KTP Elektronik ini," ujar Sardison.

Sardison mengungkapkan, untuk blanko E KTP di Provinsi Kepri masih diperkirakan cukup. Baik itu di kabupaten maupun kota.

Tak hanya blanko, terkait peralatan yang ada di kabupaten kota pun, Sardison mengatakan bahwa untuk peralatan perekaman telah disediakan dari pemerintah pusat.

"Namun, ternyata untuk kelancaran kabupaten kota pun ternyata dapat menganggarkan kelengkapan alat-alat tersebut sendiri sesuai dengan aturan, seperti di kabupaten Bintan yang telah menganggarkan peralatan perekaman E KTP sendiri," tegas Sardison.

Sardison optimis bahwa pemerintah Provinsi Kepri dapat mencapai target penyelesaian E KTP tersebut pada tahun 2021 mendatang.


(elz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews