Kumpulan Humor ala Cak Lontong

Cak Lontong. (foto: tempo)

Nama Cak Lontong ngetop lewat acara Stand Up Comedy (MetroTV), kemudian rutin mengisi acara Indonesia Lawak Klub / ILK (Trans-7) dan Pasahur yang juga tayang di Trans-7 selama Ramadhan.

Tipikal lawakan Cak Lontong sama sekali jauh dari lawakan slapstick yang senang menertawakan dan menyakiti orang lain, main tepung-tepungan dan stereofoam, dorong-dorongan, dan sejenisnya.

“Salam lemper” dan “Mikir” adalah celetukan khasnya. Ini kumpulan humor cerdas Cak Lontong, yang bisa membuat kita tertawa. Bisa jadi, Anda mesti mikir dulu, baru ngakak.

Berikut ini kumpulan humor cerdas Cak Lontong yang dilansir simomot, yang sebagian direkam dari aksinya saat manggung di LIK dan Pasahur, sebagian lagi dari kicauannya di Twitter.

Humor Monolog:

Humor 1
Saya ingin berbicara tentang masalah takut. Apakah takut itu penting? Takut itu menentukan teman Anda siapa.
   - Kalau Anda takut berbuat dosa, maka Anda adalah teman orang yang beriman.    
   - Jika Anda takut bohong, maka Anda adalah teman orang-orang sholeh.
   - Anda takut berbuat baik, maka Anda temannya setan.
   - Nah, kalau Anda takut sama istri, Anda teman saya!

Humor 2
Saat yang paling tepat dan nikmat untuk minum kopi adalah setelah kopi itu jadi dibuat.

Humor 3
Bila Anda jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai.

Humor 4
Membaca setengah jam per hari itu sama dengan membaca 30 menit per hari.

Humor 5
Salah satu ciri-ciri pedagang kaki lima yang akan membuat Anda terbelalak adalah…… ternyata

pedagang kaki lima itu kakinya hanya dua!

Humor 6
Saya tidak takut sama istri saya. Yang saya takuti hanya dua di dunia ini, Tuhan, dan.. pasangan

hidup saya……

Humor 7
Ini dia wejangan koplak ala Cak Lontong:
    - Berhentilah menuntut ilmu, karena ilmu tidak bersalah.
    - Jangan membalas budi, karena belum tentu Budi yang melakukannya.
    - Jangan mengarungi lautan, karena karung lebih cocok untuk beras.
    - Berhenti juga menimba ilmu, karena ilmu tidak ada di dalam sumur.
    - Dan janganlah bangga menjadi atasan, karena di Pasar Baru, atasan 10 ribu dapet 3.

Humor 8
Bicara soal takut, saya sama sekali bukan orang yang penakut. Sejak lahir, saya bukan orang penakut. Bahkan waktu saya lahir, banyak orang yang takut sama saya. Ada cerita sedikit yang menunjukkan saya bukan orang yang penakut.

Di kampung saya ada sekitar 100 kepala keluarga. Jam 1, kampung saya diserbu geng motor. Kaca-kaca rumah dipecahkan. Yang namanya Ketua RW lari. Ketua RT lari. Kepala Keluarga lari. Saya yang wakil ketua nggak lari…, karena saya wakil ketua geng motor itu.

Humor 9
Saya pernah ditolak sama bank, karena saya dibilang gaptek. Ceritanya, saya ingin bikin akun Twitter dan FB untuk anak dan istri saya. Lalu saya antre di salah satu bank. Sampai di customer service, saya ditolak. Kata pihak bank, saya tidak bisa membuka akun Twitter dan FB di bank.

Humor 10
Miskin itu kondisi hidup, sederhana itu gaya hidup.

Humor 11
Tidak ada larangan menjadi kaya, berkecukupan, memiliki segala yang kita butuhkan dan inginkan. Agama kita saja tidak melarang, apalagi saya. Masak saya mau melarang-larang Anda.

Humor 12
Kenapa tadi saya diam saja? Karena saya tidak suka sama orang yang sok tau, banyak ngomong tapi gak ngerti. Makanya saya diam, supaya saya tidak membenci diri saya sendiri.

Humor 13
Tolong hargai saya. Jangan bertindak anarkis terhadap saya. Saya ini sudah dewasa, sudah bisa membakar diri saya sendiri.

Humor 14
Percuma di Jakarta mengadakan kereta supercepat seperti di Jepang, Jerman, Prancis, dan China. Buktinya, sekarang, jarang sekali ada warga Jakarta yang menaiki kereta itu, padahal sudah ada loh..

(Ada yang nggak faham? Maksudnya, kereta supercepat memang sudah ada, tapi di Jepang, Jerman, Prancis, dan China. Ya pantas orang Jakarta jarang naik kereta itu).

Humor 15
Sehat itu sederhana. Kuncinya cuma satu: Jangan sakit!

Humor 16
Alhamdulillah, kemarin baru saja punya Facebook, walaupun cuma Facebook bekas.

Humor 17
Ada yang bilang saya terlalu keren untuk jadi komedian. Alhamdulillah, kemarin dia dapat operasi katarak gratis.

Humor 18
Istri itu harus selalu diperlakukan romantis. Selalu dipegang tangannya kalau jalan-jalan. Apalagi di mall, harus kenceng pegangnya. Soalnya kalo lepas bahaya. Bisa mampir berapa toko entar?

Humor 19
Fakta yang mengejutkan, tidak ada satupun orang yang mati karena narkoba bisa hidup lagi.

Humor 20
Kata siapa saya punya kerjaan? Lah wong saya tiap hari diundang di sini (ILK), gimana saya mau kerja.

Humor 21
Pengemis itu orang yang rendah hati. Walaupun uangnya banyak, tapi pakaiannya tetap sederhana. Daripada orang yang pakaiannya bagus tapi kerjaannya ambil uang rakyat, lebih baik minta daripada mengambil.

Humor 22
Hidup itu harus pasrah, agar hidup terasa ringan. Contohnya saya! Saya pasrahkan anak-anak saya ke mertua, sehingga hidup saya terasa ringan.

Humor 23
Sebenarnya jomblo itu bukan tidak laku, hanya sekadar tidak ada yang mau. Salam jomblo

Humor 24
Benzema kok ada di Tim France. Padahal, setahu saya, dia main untuk Real Madrid. Mikir!

Humor 25
Sudah dapat dipastikan kalau yang berpuasa tidak makan dan tidak minum. Sedangkan yang tidak makan dan tidak minum pasti mereka sedang berpuasa.

Humor 26
Mencoreng arang di muka sendiri. Masa gak boleh?

Humor 27
Tidak dalam semua hal itu aku ngawur. Hanya saja, hampir semuanya tidak benar.

Humor 28
Yang mau kuliah jangan sampai salah ngambil jurusan. Misalnya Anda ingin kuliah di UI, jangan ambil Jurusan Pulogadung!

Humor 29
Anak saya harus hebat dalam matematika, sampai saya ancam kalau nilai matematikamu jelek, jangan panggil saya papa. Ini serius! Kemarin anak saya pulang habis ulangan. Saya tanya, gimana nilainya matematika? Anakku menjawab, Bapak ini siapa ya?

Humor 30
Ya Tuhan, kalau dia BUKAN jodohku, tolong hapuskan kata BUKAN dari dunia ini.

Humor 31
Ini fakta. Sebenarnya pelajaran matematika di Amerika lebih sulit karena dicampur sama Bahasa Inggris.

(ind/bbs/simomot)

SHARE US :