Pusat Suplai Pangan Kepri Bila Kekurangan

Pusat Suplai Pangan Kepri Bila Kekurangan

Foto Oleh : Siti Saraswati

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Waktu berkunjungan ke Batam pekan lalu, Menteri Enggartiasto mengatakan mulai Senin (16/4) ini seluruh pedagang beras medium wajib menjual dengan harga HET. Kalau tak ada stok, kata Menteri, Bulog akan mensuplai.

“Kami akan menyiapkan. Mengenai gula, kalau kurang pusat akan mendrop,” ujar Mentri Enggartiasto

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berharap seluruh stok bahan pangan pokok akan aman di seluruh wilayah Kepri, menjelang Ramadhan hingga idul fitri tiba, kepada Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Menteri agar ketersediaan sembako di seluruh wilayah Kepri aman. Tidak hanya tersedia, kita juga ingin harganya tidak melambung tinggi,” Gubernur mengatakan usai bertemu dengan Menteri Perdagangan akhir pekan lalu di Batam.

Dalam kunjungan ke beberapa pulau, Nurdin juga mengunjungi pusat pusat penjual sembako atau toko toko utama penjual sembako tersebut

Gubernur menanyakan pasokan daging, bagaimana pasokan daging daging ini menjelang puasa hingga lebaran, mulai dari daging sapi, ayam, ikan dan lain nya sambil bersilaturahmi kepada para pedagang dan masyarakat setempat.

Beberapa pedagang mengaku stok saat ini masih aman, mereka juga berharap bahwa stok akan tetap selalu aman dan lancar seperti selama ini saat menjelang Ramadhan dan idul fitri.

“Kami harap tidak ada yang menimbun sembako agar harganya melambung tinggi. Sama-sama kita membantu meringankan beban masyarakat,”.

Gubernur menyampaikan kepada Mentri bukan hanya kebijakan khusus untuk Kepri.mengenai dukungan pasokan, impor bahan pokok juga di harapkan langsung ke pelabuhan-pelabuhan di Kepri.

Gubernur juga mengatakan “Karena lebih dekat. Efektif dan efisien dan harganya bisa lebih murah,”.

Lanjut dia, dia tidak hanya memastikan Ketersediaan itu di Tanjungpinang melainkan ingin memastikannya aman di seluruh Kepri, seluruh stok bahan pangan pokok harus aman

Karena itu, dalam berbagai kesempatan, termasuk saat rapat evaluasi tiap pekan, Gubernur meminta OPD terkait untuk berkoordinasi.

(elz)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews