Lingga Berambisi Masuk Tiga Besar MTQ Provinsi

Lingga Berambisi Masuk Tiga Besar MTQ Provinsi

foto: linggapos

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau  berambisi masuk 3 besar dalam perhelatan MTQ ke-VII Tingkat Provinsi Kepri, 2018 yang akan diadakan di Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, pada 7-13 Mei mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajariya mengatakan, selaku tuan rumah perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Kepri, tidak salah jika Lingga memiliki target masuk tiga besar ivent tersebut.

"Selama ini kita hanya berada di level 5 atau 4, tapi dengan persiapan yang kita buat, Insya Allah kita akan merubah 4 atau 5 itu masuk dalam 3 besar," ujar Jaya kepada Batamnews.co.id, Senin (16/4/2018).

Dia menjelaskan, saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari seleksi tingkat Kecamatan, Kabupaten, hingga training center (TC) peserta MTQ.

"Selaku tuan rumah, menurut saya tidak salah, sewajarnya kita ingin merubah peringkat yang selama ini kita dapat," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar juga mengharapkan hal serupa, pada MTQ Provinsi tahun 2018 ini.

"Kita harus siap karena target kita masuk tiga besar di tingkat provinsi. Salah satu strategi yang kita lakukan yakni mempercepat seleksi di Kabupaten dan memperpanjang waktu training center di Quran Center," kata Nizar.

Dia mengaku, pada cabang lomba yang memang potensial dan punya peluang juara akan terus digesa, baik dibina di Quran Center atau pun didatangkan pelatihnya.

"Saya berharap, seluruh masyarakat Kabupaten Lingga dapat memperhatikan kegiatan yang menjadi syiar Islam itu nantinya," ujarnya.

Diketahui, pada perhelatan MTQ ke-VI tingkat Provinsi Kepri tahun 2016 lalu, Kabupaten Lingga hanya bertengger di peringkat 5 dengan 27 poin dan disusul Kabupaten Natuna, terakhir Kabupaten Kepulauan Anambas.

(Ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews