Kisruh Tak Kunjung Selesai, Kantor DPP Golkar Dibakar Orang Tak Dikenal

Kisruh Tak Kunjung Selesai, Kantor DPP Golkar Dibakar Orang Tak Dikenal

Suasana di Kantor DPP Partai Golkar Slipi, Jakarta

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta  - Kisruh partai yang tak kunjung selesai rawan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Buktinya, di saat puluhan kader AMPG berada di Kantor Golkar di Slipi, Jakarta, markas itu nyaris dibakar orang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. "Saat itu, kami sedang asyik ngobrol di Sekretariat AMPG yang ada di lingkungan DPP," ujar seorang anggota AMPG, Taci Stefanus, Kamis (2/4/2015).

Menurut dia, api muncul dari Sekretariat Al Hidayah yang letaknya tak berjauhan dengan pos satpam. Dengan menggunakan peralatan seadanya, Stefanus dan kader AMPG lainnya berusaha memadamkan api.

"Kami ambil air dari masjid yang letaknya berdampingan dengan Sekretariat Al Hidayah. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian," kata Stefanus.

Stefanus mencurigai, ada pihak yang menginginkan kantor DPP Partai Golkar terbakar. Dari keterangan saksi, ada orang yang kabur dengan menggunakan tangga.

Dengan alasan tak ingin mendapat masalah, saksi tidak menangkap orang tersebut. "Katanya orang itu bawa senjata api," jelasnya.

Saat disinggung apakah sudah melaporkan percobaan pembakaran itu ke polisi, Stefanus mengaku itu bukan tugasnya. "Ada yang urus ke kepolisian," tuturnya.

Dia meyakini, kasus ini ada kaitannya dengan keributan di internal Golkar. Dia mengimbau semua pihak yang bertikai mementingkan partai daripada kepentingan pribadi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, mantan Ketua Umum AMPG Yorrys Raweyai mengaku sudah diberitahu oleh kader AMPG. "Saya lagi di luar kota. Belum tahu sudah ditangani seperti apa," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono ini.


[okezone]    


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews