Salah Tak Terbendung, Cetak 40 Gol

Salah Tak Terbendung, Cetak 40 Gol

Mohammed Salah (Foto: Getty Images)

BATAMNEWS.CO.ID - Bintan Liverpool Mohamed Salah nyaris tak terhenti. Jumlah gol pemain asal Mesir itu di semua kompetisi mencapai 40.

Salah kembali menambah pundi-pundi gol saat melawan Bournemouth di Anfield, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Liverpool menang 3-0 tanpa balas.

Satu gol itu memantapkan Salah sebagai topskorer di Premier League dengan 30 gol. 

Salah tercatat sebagai pencetak gol sebanyak 30 gol atau lebih dalam satu musim.

Secara keseluruhan, Salah menghasilkan 40 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Dalam catatan Opta, Salah jadi pemain ketiga dalam sejarah The Reds yang pernah mencetak 40 gol atau lebih setelah Roger Hunt (1961-1962) dan Ian Rush (1983-1984 dan 1986-1987).

Melihat ancaman yang selalu dibuat Salah, Juergen Klopp pun tak heran dengan pencapaian pemainnya itu. Namun Klopp menilai masih ada aspek yang bisa diasah Salah.

"Mungkin pada awalnya beberapa orang terkejut, tapi Anda melihat ancamannya di setiap situasi," ucap Klopp kepada BBC Sport.

"Sekarang dia harus mengombinasikannya. Semua orang berhadap dia akan jadi top skorer tapi kami sering ada dalam posisi menembak dan mereka tidak selalu memberi bola kepadanya."

"Jadi kami masih bisa lebih baik lagi dalam situasi ini, untuk menggunakan ancamannya dan mengoper bola ke arah lain," imbuhnya.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews