Mohamed Salah Selangkah Lagi Pecahkan Rekor yang Bertahan Sejak 130 Tahun Silam

Mohamed Salah Selangkah Lagi Pecahkan Rekor yang Bertahan Sejak 130 Tahun Silam

Mohamed Salah (Foto: GettyImages)

Selangkah lagi bintang Liverpool, Mohamed Salah, membuat rekor baru setelah 130 tahun, liga Inggris bergulir.

Rekor tersebut sudah bertahan sejak 1888. Rekor tersebut berupa pencapaian gol dirinya melebih dua klub di Liga Inggris. 

Sejauh ini, catatan terbaik ditorehkan legenda Sheffield Wednesday, David McLean yang mengalahkan jumlah gol Notts County (28 gol) pada 1889 dan Arsenal (26 gol) pada 1912-1913.

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, hampir memecahkan rekor itu pada musim lalu. Namun, torehannya 29 golnya sama dengan Sunderland dan di atas Middlesbrough (27 gol).

Menariknya, kesempatan Mohamed Salah memecahkan rekor ratusan tahun silam itu terbilang sangat besar. Saat ini, Mohamed Salah mengoleksi 28 gol hingga pekan ke-32 Premier League.

Itu artinya, Mohamed Salah telah melewati atau menyamai jumlah gol lima klub Premier League 2017-2018, yakni Brighton (28), Burnley (27), Swansea City (25), Huddersfield (25), dan West Bromwich Albion (24 gol).

Bahkan, mengacu terhadap calon lawan-lawan yang akan dihadapi, Mohamed Salah tidak hanya bisa mengalahkan jumlah gol lima klub saja, tetapi juga hingga sembilan klub!

Southampton kini menorehkan 29 gol, diikuti Stoke City (29), Crystal Palace (30), dan Newcastle United (30). Apabila Mohamed Salah terus tampil tajam bukan tidak mungkin jumlah gol empat klub di atas akan terlewati juga.

(snw)

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews