6 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Manchester City

6 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Manchester City

Ilustrasi Liverpool vs Man City. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Liverpool – Duel sesama tim Inggris bakal tersaji di perempatfinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 5 April 2018. Liverpool bakal menjamu tim yang sedang bersinar, Manchester City di Anfield.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung menarik. Sebab, kedua tim ini sama-sama mengusung mimpi juara di Liga Champions.

Berikut 6 fakta menarik jelang Liverpool vs ManCity, seperti dilansir Sky Sports:

1. Laga nanti menjadi duel ke-179 antara Liverpool dan ManCity di semua kompetisi. Namun, ini menjadi pertemuan pertama di kompetisi Eropa.

2. Juergen Klopp sukses memenangkan lima pertandingan melawan tim asuhan Pep Guardiola, di luar adu penalti. Ini menjadi rekor terbaik Klopp dibandingkan saat menghadapi manajer lain.

3. Liverpool tak terkalahkan di laga kandang kompetisi Eropa sejak Oktober 2014 (0-3 vs Real Madrid). The Reds tak terkalahkan dalam 14 pertandingan di kompetisi Eropa yang berlangsung di Anfield (menang 9, imbang 5).

4. Ini menjadi partisipasi kedua ManCity di perempatfinal Liga Champions. Di kesempatan pertama pada 2015-16, mereka melaju ke semifinal, usai menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 3-2.

5. Liverpool menjadi tim yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions musim ini (28 gol). Rekor terbaik tim Inggris dalam satu musim Liga Champions adalah 32 gol, yang ditorehkan Manchester United di musim 2002-03.

6. Winger Liverpool, Mohamed Salah, terlibat dalam tujuh gol (enam gol, satu assist), dalam delapan pertandingan di Liga Champions musim ini. Padahal, sebelumnya, dia hanya mampu mencetak tiga gol tanpa assist, dalam 15 pertandingan di Liga Champions, bersama AS Roma, Chelsea, dan Basel.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews