Pesona Pantai Dungun Lingga yang Cocok untuk Surfing

Pesona Pantai Dungun Lingga yang Cocok untuk Surfing

Keindahan Pantai Dungun (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Keindahan Pantai Dungun begitu sedap dipandang mata. Pantai berpasir putih terbentang luas dengan rona laut berwarna toska.

Ombak yang beriak, pada musim tertentu atau memasuki musim utara, tempat ini bisa jadikan tempat berselancar karena pada musim itu volume ombak terbilang besar. Tak jarang anak-anak setempat memanfaatkan momen itu bergelut dengan ombak (berselancar).

Keindahan pantai yang berjarak 2 jam dari Daik ini dapat dilihat dari berbagai sudut. Keindahannya dapat dinikmati dari atas bukit jalan baru menuju Pantai Dungun.

Pantai Dungun berlokasi di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara. Meskipun berada cukup jauh dari pusat Kota Daik, pantai ini cukup direkomendasikan untuk mengisi waktu diakhir pekan.

"Pantainya jauh, kalau mau ke sana enaknya ramai-ramai. Kalau hanya berdua atau bertiga terasa sepi, apalagi pantainya luas. Indah sih pantai nya, tapi jalannya yang tidak indah," ujar Andika, pengunjung dari Daik,Sabtu (14/4/2018).

Pantai yang berada di ujung Utara Pulau Lingga itu tetap ramai pada hari besar seperti pada pelaksanaan budaya Mandi Safar yang seringkali dilaksanakan masyarakat Melayu Lingga di Rabu terakhir bulan safar dalam hitungan tahun hijriah tersebut.

"Biasanya kalau acara mandi safar di pantai ini juga penuh. Apalagi ketika air surut. Hamparan pantainya luas," ujar Sonia, pengunjung lainnya dari Daik.

Sayangnya, karena berlokasi cukup jauh dan akses kendaraan yang sulit ke sana, pantai ini belum begitu ramai dikunjungi pada hari biasa.

(Ruz)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews