Es Krim Rasa Ular Tanah Kuliner Ekstrem dari Jepang

Es Krim Rasa Ular Tanah Kuliner Ekstrem dari Jepang

foto:reptilmegazine.com

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Apakah Anda adalah seorang penikmat kuliner ekstrem? Pernah mencoba es krim ular? Nah, makanan ini bisa Anda buru bila sedang berkunjung ke Jepang.

Adalah Pit Viper, terdengar seperti nama band yang terdengar keren. Padahal ini adalah namajenis ular paling berbahaya di dunia.

Dilansir dari Wikipedia, ular tanah atau pit viper (Calloselasma rhodostoma) adalah sejenis ular keluarga Beludak berbisa yang amat agresif. Termasuk ke dalam anak suku Crotalinae (bandotan berdekik), ular tanah menyebar di Asia Tenggara dan Jawa.

Ular ini juga dikenal dengan nama-nama lokal seperti Bandotan bedor, oray lemah, oray gibug (Sd.), ular edor (Karimunjawa), dan lain-lain. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Malayan pit viper.

Namun karena kreatif nya manusia apalagi orang Jepang, mereka justru mengolah ular berbahaya ini menjadi es krim dengan rasa yang unik dan 'luar biasa', yakni cita rasa empedu ular. Hmm, jadi penasaran, bahan apa sih yang sebenarnya mereka campurkan?

Es krim ini mungkin susah di cari di Indonesia. Tapi kalau Anda orang yang suka tantangan, bahkan berburu kuliner ekstrem, Anda perlu mencobanya.

(elz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews