Kim Jong Un dan Istri Kompak Tonton Konser Bintang Pop Korea Selatan

Kim Jong Un dan Istri Kompak Tonton Konser Bintang Pop Korea Selatan

Kim Jong-un saat bertemu dengan sejumlah bintang K-pop di Pyongyang pada Minggu (1/4/2018). (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

BATAMNEWS.CO.ID - Kim Jong Un tak kehilangan selera untuk bermusik. Ia terlihat menghadiri penampilan konser sejumlah bintang pop Korea Selatan dalam sebuah konser di Korea Utara. 

Kim Jong Un datang bersama istrinya di pertunjukan yang digelar di Grand Theater pada Minggu, 1 April 2018. 

Menurut sejumlah laporan yang dikutip dari BBC, Senin (2/4/2018), Kim Jong-un terlihat menikmati pertunjukan bertajuk "Spring is Coming" tersebut.

Pemimpin diktator Korea Utara itu bertemu dengan sejumlah pengisi acara asal Korsel. Pemimpin Tertinggi itu sempat berbincang dan berfoto bersama.

Pertunjukan tersebut merupakan konser pertama dalam sepuluh tahun terakhir, yang menampilkan sejumlah artis papan atas Korea Selatan.

Sebelumnya, yakni pada Februari 2018, Korea Utara mengirimkan sejumlah musisi ke Korea Selatan dalam Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, seperti dikutip liputan6.com.

Pertukaran pertunjukan tersebut digelar di tengah membaiknya hubungan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Kedua pemimpin negara, Kim Jong-un dan Moon Jae-in, rencananya akan bertemu pada akhir bulan ini.

Menurut kantor berita Yonhap, Kim Jong-un merupakan pemimpin Korea Utara pertama yang menghadiri pertunjukan kelompok artis dari Korea Selatan. Adik perempuan Kim, Kim Yo-jong, disebut juga turut menghadiri konser tersebut.

Menteri Kebudayaan Korea Selatan, Do Jong-hwan, mengatakan bahwa Kim menunjukkan ketertarikannya selama pertunjukan berlangsung. Ia pun beberapa kali bertanya soal lagu dan lirik yang dinyanyikan oleh artis Korsel tersebut.

Sebelumnya, warga Korea Utara juga menyaksikan penampilan grup taekwondo Korea Selatan. Namun, Kim tak turut menyaksikan pertunjukan itu.

Artis papan atas Korea Selatan tersebut, dijadwalkan akan kembali tampil pada Selasa, 3 April 2018.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews