ASDP Siapkan Roro Rute Bintan-Kalbar-Anambas

ASDP Siapkan Roro Rute Bintan-Kalbar-Anambas

Roro dengan rute Anambas tengah sandar (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kepri akan membuka rute pelayaran Kapal Roll on Roll off (Roro) baru di 2018 ini. Rutenya adalah melayani penyeberangan antar dua provinsi yaitu Bintan-Kalimantan Barat (Kalbar)-Anambas.

"2018 ini kami pioritaskan bersinergi dengan pemerintah daerah. Khususnya menyatukan pulau-pulau yang jarang sekali tersentuh oleh akses transportasi," ujar General Manager (GM) PT ASDP Kepri, PT. ASDP Anis Adi Nizam di Tanjunguban, kemarin.

Kehadiran PT ASDP di Provinsi Kepri sudah 30 tahun. Selama itu juga, persero milik BUMN ini memegang teguh komitmen untuk terus membenahi sarana dan prasaran pendukung yang ada. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus meningkat.

Maka sebagai penyedia akses transportasi publik antar pulau, PTASDP akan membuka rute penyeberangan baru di tahun ini. Diantaranya Tambelan (Bintan) - Sintete (Kalbar)- Matak (Anambas).

"Kami sedang menunggu persiapan pengerjaan kapal Roro. Sebab kapal penyeberangan itulah yang digunakan untuk melayani rute-rute tersebut," jelasnya.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengatakan rute penyebrangan baru yang akan dilayani Kapal Roro itu akan menjadi kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Bintan. Khususnya Kecamatan Tambelan, karena akses transportasi menuju pulau terdepan itu semakin bertambah.

"Mudah-mudahan rute tersebut dapat segera berjalan agar akses transportasi menuju ke Tambelan semakin mudah," katanya.

Dalmasri berharap PT ASDP terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat di Kabupaten Bintan. Khususnya merangkai pulau-pulau dengan akses penyeberangan. Dengan begitu memudahkan masyarakat mengurus sesuatu hal bahkan akan berdamapk pada perkembangan pembangunan dan perekonomian.

"Kami yakin PT ASDP selalu serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab sudah banyak terlihat perubahan terhadap sarana dan prasarannya," ucapnya. 

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews