68 Tim Volly dan 52 Tim Futsal Meriahkan Turnamen Porkarya Cup III

68 Tim Volly dan 52 Tim Futsal Meriahkan Turnamen Porkarya Cup III

Pembukaan Turnamen Porkarya Cup III (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Persatuan Olahraga Kuala Raya (Porkarya), Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, menggelar Turnamen Volly Porkarya Cup III dan Futsal Tahun 2018.

Turnamen yang dibuka Minggu (1/4/2018) dan berakhir pada Minggu (6/5/2018) itu, diikuti 36 tim volly putra dan 32 tim volly putri dari berbagai daerah di Kabupaten Lingga. Begitu juga dengan pertandingan futsal, akan mempertemukan sebanyak 52 tim.

Ketua panitia turnamen Porkarya Cup III, Ramlan mengungkapkan, dirinya punya impian bahwa di lokasi pertandingan volly dan futsal tersebut, suatu saat nanti dapat dilaksanakan event-event yang besar, baik itu, untuk tingkat Provinsi maupun Kabupaten.

"Selain piala bergilir, untuk bonus hadiah pada  kegiatan ini kami harus mempersiapkan dana sekitar Rp50 juta, kami juga sebagai panitia sangat mengharapkan suport dari Pemerintah Daerah serta KONI Kabupaten Lingga, guna  mencari bakat atau atlet volly dan futsal yang berprestasi," ujarnya kepada Batamnews.co.id, Senin (2/4/2018).

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga, Ambok T. Syamsirwan, yang dipercayai membuka Turnamen Porkarya Cup III, mengaku akan selalu mensuport semua kegiatan olahraga yang digelar di Kabupaten Lingga.

"KONI ini tidak ada dana dan nol rupiah, namun Insya Allah saya telah membicarakannya dengan Bupati Lingga, akan kita anggarkan pada APBD Perubahan. Sebenarnya dana KONI ini tidak di bagi-bagikan kepada acara turnamen, karena dana KONI ini disiapkan untuk membentuk atau membina atlet-atlet yang sudah jadi," kata dia, Minggu (1/4/2018) kemarin.

Dia melanjutkan, jika turnamen-turnamen yang selama ini dilaksanakan menggunakan dana KONI, hal itu jelas salah penggunaannya, karena dana KONI tersebut sifatnya untuk pembinaan atlet.

"Kami dari KONI akan selalu mensuport segala bentuk kegiatan olahraga, sebab kita mau atlet kita tidak hanya sebatas pada turnamen seperti ini saja, namun ada bakat-bakat yang bisa kita kirim ke Popda maupun Porprov," katanya.

Diketahui, semula direncanakan Turnamen Porkarya Cup III akan dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun serta Bupati dan Wakil Bupati Lingga. Namun, dikarenakan pejabat tersebut berhalangan hadir, karena beberapa hal, maka kehadiran orang nomor satu di Kepulauan Riau itu ditunda kedatangannya ketika penutupan turnamen. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews