Pemerintah Salurkan Bantuan PKH di Lingga

Pemerintah Salurkan Bantuan PKH di Lingga

Warga menerima bantuan PKH di Aula Kantor Desa Duara.

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sebanyak 144 keluarga penerima manfaat (KPM) di 6 Desa yang ada di Kecamatan Lingga Utara mulai menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan yang didapatkan oleh 144 KPM tersebut diberikan secara nontunai, bertempat di Aula Kantor Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara.

"Untuk hari ini, kita lakukan penyerahan kepada penerima dari 6 desa dulu. Sedangkan untuk desa lainnya, besok nyusul sekalian gabung sama yang di Kecamatan Lingga Timur," kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Lingga Utara, Kimat Awal, Sabtu (31/3/2018).

Dia menjelaskan, adapun rincian penerima dari 6 desa yang ada di Kecamatan Lingga Utara untuk kemarin, yakni Kelurahan Pancur 12 KPM, Desa Duara 53 KPM, Desa Rantau Panjang 4 KPM, Desa Sungai Besar 11 KPM, Desa Sekanah 22 KPM serta Desa Resun Pesisir 42 KPM.

"Mudah-mudahan dapat meringankan beban dan dapat taraf hidup masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Diketahui, untuk KPM di Desa Limbung, Resun, Bukit Harapan, Belungkur dan Teluk, yang juga merupakan bagian dari Kecamatan Lingga Utara, penyerahan bantuan PKH tersebut akan dilakukan, Minggu (1/4/2018) di Kecamatan Lingga Timur. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews