Ada 13 Pos di Jalur Trekking Bintan Cameras, Ini Halang Rintangnya

Ada 13 Pos di Jalur Trekking Bintan Cameras, Ini Halang Rintangnya

Peta jalur trekking (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan -Trekking Bintan Camteras (TBC) ke 4 yang akan digelar di Kabupaten Bintan pada 8 April 2018 menyediakan berbagai rintangan dan tantangan. Semua itu ditempatkan di dalam 13 pos yang berada di jalur sepanjang 9,24 Km.

Peserta yang akan mengikuti event tahunan ini berasal dari dalam dan luar daerah. Mereka terbagi dalam dua kategori yaitu Kategori Umum dan Pelajar/Mahasiswa. 

"Catatan terakhir ada 60 tim lebih yang daftar. Mereka berasal dari Bintan, Tanjungpinang dan Lingga," ujar Ketua Umum TBC, Fauzi Fahmi, kemarin.

Rute dalam TBC Ke 4 ini menerabas jalur yang berada di Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam (SKL). Disanalah ditetapkan 13 pos tersebut beserta tantangan dan rintangannya.

Dimulai dari pelepasan peserta di Areal Depan Kantor Camat Bintan Utara. Lalu, peserta harus berjalan menuju Pos 1 dengan tantangan memanah. Terus ke Pos 2, peserta akan diuji wawasannya. Setelah itu peserta akan menjalani rapprling di Pos 3.

Lalu, melaksanakan penghijauan atau menanam bibit pohon di Pos 4. Setelah itu melanjutkan tembak sasaran di Pos 5. Kemudian di Pos 6, peserta wajib melakukan olahraga lempar lembing dan menembak menggunakan cabang atau ketapel di Pos 7.

Berikutnya, di Pos 8 peserta mengikuti dompu. Setelah itu,  Pos 9 dengan tantangan tangkap bola. Terus di Pos 10 ada tantangan fahombo.

Di Pos 11, peserta diminta melakukan patok lele dan Pos 12 melaksanakan dart. Terakhir di Pos 13, peserta harus melalui permainan oper dan tendang bola. Bagi yang selesai akan berlari menuju garis finish.

"Setiap pos ada permainan. Juga ada tes pengetahuan dan penghijauan. Pastinya seru dan mengasikkan," katanya.

Bagi peserta yang berhasil melalui seluruh pos-pos tersebut akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta beserta trhopy dan piagam.

(ary)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews