Investasi di Lingga Harus Ditunjang Infrastruktur

Investasi di Lingga Harus Ditunjang Infrastruktur

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sejumlah akses jalan darat yang ada di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, sampai saat ini masih belum ada penyelesaian.

Akses jalan darat di Negeri Bunda Tanah Melayu itu, baik yang menjadi kewenangan kabupaten maupun provinsi, jauh dari kata sempurna.

Banyak akses jalan yang sudah dibangun, namun dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan pengerasan dan pengaspalan, ada juga yang rusak parah tapi tidak kunjung diperbaiki, bahkan ada daerah yang belum dibuka akses jalan darat padahal sangat dibutuhkan.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Lingga, Abdul Ghani Atan Leman mengungkapkan rasa keprihatinannya.

Dia menilai, insprastruktur jalan perlu menjadi perhatian pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi.

"Ketersediaan akses jalan darat ini sangat-sangat berpengaruh terhadap masuknya investasi di Lingga. Apalagi ada wacana pembangunan smelter yang akan datang di daerah Singkep Barat," kata Ghani ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (28/3/2018).

Dia menjelaskan, sangat banyak harapan dari masyarakat yang berkaitan dengan jalan, baik milik Kabupaten maupun Provinsi yang memang sangat jauh dari harapan dan keinginan.

"Untuk itu, kita berharap kepada pemerintah agar membenahi Inprastruktur tersebut sesuai dengan kebutuhan yang mendesak. Terutama akses dari Kecamatan ke Kecamatan, dan yang terpenting desa satu ke desa lain, seperti akses dari Singkep Barat menuju ke Kecamatan Kepulauan Posek melalui jalan darat," ujar politisi Partai Demokrat ini.

Dengan begitu, dia berharap kedepannya akses jalan darat di Kabupaten Lingga dapat lebih nyaman dilintasi, terutama dalam beraktivitas sehari-sehari untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews