Awe Yakin Sawah Desa Panggak Darat Bakal Panen Padi Terbesar di Lingga

Awe Yakin Sawah Desa Panggak Darat Bakal Panen Padi Terbesar di Lingga

Lahan percetakan sawah Desa Panggak Darat, Lingga. (Foto: Ruz/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Alias Wello yakin areal sawah yang berada di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, akan menjadi daerah persawahan yang melakukan panen padi terbesar di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Keyakinan orang nomor satu di Kabupaten Lingga itu, disampaikannya saat menerima kunjungan dua kepala desa yakni Kepala Desa Panggak Darat serta Kepala Desa Bukit Langkap di Kantor Bupati Lingga, Senin (12/3/2018) sore.

"Saya berharap agar nantinya semua OPD yang ada untuk dapat ikut terlibat didalam percetakan sawah Panggak Darat ini. Bahkan, bisa-bisa nantinya sawah Panggak Darat ini bisa melebihi lahan yang ada di Desa Sungai Besar," ujar Awe.

Pria berdarah Bone itu mengaku, pada penanaman padi secara serentak yang rencananya akan dilakukan petani Desa Panggak Darat pada 23 Maret mendatang, ia akab ikut serta.

"Aku pasti turun, sebelum aku ke Cina tanggal 25 Maret nanti," katanya.

Selain itu, Awe yang saat ini bersemangat mengelola sektor pertanian padi ini juga menilai bahwa persawahan di Desa Panggak Darat memiliki lokasi yang sangat strategis.

Persawahan yang dibelakangnya menampilkan view Gunung Daik dan Bukit Permata membuat lahan tersebut tak ubah seperti kawasan Kota Sukabumi. 

(Ruz) 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews