Sejumlah Pembunuhan Sadis di Kepri Tak Terungkap, DPRD: Jangan Sampai Dilupakan

Sejumlah Pembunuhan Sadis di Kepri Tak Terungkap, DPRD:  Jangan Sampai Dilupakan

Ruslan Kasbulatov (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah kasus pembunuhan di Batam dan daerah lainnya, di Kepulauan Riau, belum terungkap. Ini menjadi PR pihak kepolisian paling mendesak terkait keamanan.

Lebih dari 10 kasus pembunuhan dalam catatan batamnews.co.id yang masih menjadi misteri. Diantaranya pembunuhan Ambo Maik di hutan Duriangkan, pembunuhan Dwiwani Juli Anggi (19) di Bukit Dangas, Sekupang, kemudian pembunuhan Chintya di selokan kawasan Hotel Vista, Baloi.

Kemudian beberapa pembunuhan lainnya di Karimun serta Bintan. Dua jabatan Kapolda Kepri sudah berlalu namun kasus tersebut masih gelap.

Chintya saat ditemukan tewas mengenaskan (Foto: Ist)

 

Komisi I DPRD Provinsi Kepri berencana akan mengundang Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi untuk meminta penjelasan mengenai penanganan kasus tersebut. 

Baca juga:

MUI Batam Minta Kapolda Kepri dan Jajaran Ungkap Kasus Pembunuhan

 

Anggota Komisi I DPRD Kepulauan Riau Ruslan Kasbulatov mengatakan, sudah mengundang Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi untuk audiensi.

"Insya Allah akan kami pertanyakan alasan mandeknya kasus pembunuhan tersebut, masyarakat dan keluarga korban butuh penjelasan," ujar Ruslan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (13/3/2018).

Chintya semasa hidup (Foto: Dok. pribadi)

 

Ruslan berharap Irjen Pol Didid Widjanardi meminta jajarannya untuk bekerja keras mengungkapkan kasus pembunuhan tersebut mengingat pihak keluarga saat ini belum mendapatkan kepastian para pelaku. 

"Saya rasa pihak keluarga saat ini pasti sudah lama menunggu jawaban siapa pelakunya, ini pekerjaan rumah yang besar," ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut. 

Ruslan Kasbulatov tidak ingin kasus ini berlalu saja seiring berganti-gantinya pejabat Polda Kepri. 

"Kasus ini jangan sampai tenggelam dan dilupakan begitu saja," ucapnya.

(jim)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews