Gubernur Resmikan Pembangkit Baru, PLN Karimun Kini Kelebihan Daya Listrik

Gubernur Resmikan Pembangkit Baru, PLN Karimun Kini Kelebihan Daya Listrik

Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan PLTD baru di Karimun. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Kabupaten Karimun dengan daya 17 Megawatt, Jumat (2/3/2018).

Peresmian pengoperasian PLTD tersebut dilaksanakan di PLTU Tanjungsebatak, Tebing, Karimun. Peresmian dilakukan secara simbolis, karena nantinya mesin PLTD akan terletak di Bukit Carok.

“Pemerintah daerah akan membantu PLN apabila ada kendala untuk memberikan pasokan listrik kepada masyarakat. PLN ke depannya juga berupaya lebih mempersiapkan diri guna memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Nurdin Basirun.

Lanjut Nurdin, untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat, merupakan kewajiban dari PLN. Ke depannya Gubernur berharap mempersiapkan diri guna memenuhi kebutuhan.

“Listrik merupakan kewajiban PLN dalam memenuhi kebutuhan itu,” ujar Nurdin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Bupati Karimun, Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto, serta perangkat FKPD Kecamaran Tebing.

Dengan diresmikannya PLTD berdaya 17 Megawatt, sehingga pasokan listrik di Kabupaten Karimun telah mencapai 42.000 Megawatt.

“Pasokan listrik di Karimun telah mencapai 42.000 Mw, untuk beban puncak saat ini sebesar 25.500 Kw, sehingga tersisa daya 17.000 Kw," kata Direktur Bisnis Regional Sumatera PT. PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto

Sementara itu, untuk kendala listrik di Kepri ialah terjadinya pemadaman jika gangguan cuaca buruk. Tapi, dengan bertambahnya kapasitas listrik, dapat membantu perindustrian Karimun.

"Semoga kawasan industri di Kabupaten Karimun dapat lebih berkembang dan kebutuhan dapat terpenuhi masyarakat khususnya," ujarnya.

Selain meresmikan pengoperasian PLTD, Gubernur juga menyerahkan bantuan PLN peduli berupa dana pembangunan MCK dan tempat wudhu ke beberapa pondok pesantren, bantuan beasiswa cahaya pintar untuk 90 siswa SLTA se-Kepri dan 20 orang siswa SD di Karimun, pemberian bantuan SPLU terhadap pelaku UKM, pemberian bantuan token listrik gratis, pemberian sembako dan pemberian lainnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews