Bea Cukai Kerahkan Anjing Pelacak Endus Isi Kapal Win Long

Bea Cukai Kerahkan Anjing Pelacak Endus Isi Kapal Win Long

Anjing pelacak saat hendak menyisir kapal Win Long (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Petugas Direktorat Jenderal Bea Cukai Khusus Kepri mengerahkan anjing pelacak (K9) untuk mengendus dugaan sabu-sabu di dalam kapal Win Long yang ditangkap Bea Cukai.

Saat ini kapal tersebut berada di dermaga Ketapang DJBC Kepri di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Anjing pelacak tesebut langsung menuju ke berbendara Taiwan berwarna putih tersebut.

Tampak puluhan petugas juga tengah berupaya menggeledah isi kapal.

Barang-barang di dalam kapal dipindahkan ke dalam sebuah truk lori.

Ratusan aparat keamanan tampak berjaga-jaga di setiap sudut Kantor DJBC Kepri. Puluhan wartawan juga tengah menanti keterangan resmi dari pihak yang berwenang.

Kapal ikan tersebut ditangkap di perairan selat Philip dekap pulau Nipah oleh Kapal patroli BC20005.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan pencarian barang bukti di kapal tersebut, dan membongkar muatan kapal. Serta mendatangkan K9 dari Batam.

“K9 dari Batam untuk membantu pencarian agar lebih cepat, pasti dan mudah,” kata Refly Silalahi dalam grup WA Kanwil DJBC Kepri dan pers.

Refly juga mengatakan, hingga saat ini belum bisa memberitahukan informasi terkait penangkapan kapal yang diduga membawa sabu tersebut, dan belum ada hasil yang positif.

“Sampai saat ini kami belum bisa memberitahukan info apapun terkait kapal yang diduga membawa sabu tersebut, oleh karena pemeriksaan hingga saat ini masih berlangsung dan belum ada hasil yang positif. Mohon bersabar yah, kami janji pada kesempatan pertama bila ada info yg pasti kan diberitahukan,” ujar Refly.

(edo)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews