Duh, Sudah Jual Motor dan Gadai Rumah, Anak Saya Tak Sembuh...

Duh, Sudah Jual Motor dan Gadai Rumah, Anak Saya Tak Sembuh...

Bayi Wahyu Aditya terbaring lemah di ruang perawatan RSOB, Jumat (27/3/2015). (Foto; Alfi Kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang ayah Heru Triawan, 33, warga Bengkong Pesona Mantang Blok C2 Nomor 9, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, dirundung sedih. Anak ketiganya, Wahyu Aditya Triawan, 5 bulan, menderita penyakit langka hemofilia, kelainan darah.

"Apa saja jalannya untuk kesembuhan anak saya, akan saya lakukan," kata Heru, kepada batamnews.co.id di Rumah Sakit Otorita Batam, Jumat (24/3/2015).

Wahyu mengalami kelainan genetik pada darah itu pada usia 3 bulan. Heru sempat terpukul. 

Ia sempat mengalami sakit dengan gejala kejang dan panas tinggi. Ia dilarikan ke RS Harapan Bunda dan divonis keracunan ketuban dan kekurangan oksigen ketika lahir.

Sejumlah rumah sakit ia datangi. Setelah puas setelah melanglang buana ketiga rumah sakit, RS Budi Kemuliaan, RS Elizabeth dan KPJ Hospital Johor Abdul Samad di Malaysia, akhirnya kini Wahyu dirawat di RS Otorita Batam (BP Batam).

"Pas dirawat di Johor kata dokternya, dia mengalami hemofilia dan saat itu saya hanya bisa terdiam," ujar Heru.

Heru berharap pemerintah dapat meringankan bebannya tersebut. “Saya sudah jual motor, gadai sertifikat rumah ke bank, hasilnya mah nihil,” ujar Heru dengan rauh wajah sedih.

Hemofilia adalah suatu penyakit turunan (genetika), dimana seseorang mengalami kelainan pada sistem pembekuan darah. Serta lama-kelamaan dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews