BPJS Ketenagakerjaaan Buka Konter Baru di Tempat Ini

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam akan membuka layanan di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Batam di Sumatera Promotion Centre (SPC). Pemko-BPJS telah menandatangani Momerandum of Understanding (MoU).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam I, Didi Suardi mengatakan, kerja sama itu dampak dari tingginya peserta BPJS Ketenagakerjaan di Batam. Baik perorangan maupun perusahaan.

“BPJS itu hak normatif pekerja. Masih banyak pekerja yang belum jadi peserta,” kata Didi, usai MoU tersebut yang ditandatanganinya bersama Asisten II Bidang Ekoonomi Pembangunan Pemko Batam, Suzairi, Selasa 17 Maret.

Didi mengakui perlu memperbanyak edukasi melalui kerjasama dengan pihak lain agar tenaga kerja Batam mendapat perlindungan.

Didi menambahkan, pihaknya akan membuka konter dan menerima pendaftaran dan iuran. Kepala Dinas Tenaga Kerja Batam Zarefriadi mengatakan, adanya konter nanti akan memberikan kemudahan kepada para perusahaan yang tidak perlu lagi menuju ke Nagoya mendaftarkan pegawainya. 

Selain itu, pihaknya akan terus melakukan terhadap pengawasan perusahaan yang belum mendaftarkan pegawainya.

“Kita awasi terus. Kalau masih ada belum, laporkan kekita atau ke BPJS. Pasti kita tindak lanjuti, karena itu merupakan kewajiban perusahaan,” katanya.

 

[snw]