Tujuh Desa di Lingga Tanam Jagung dan Padi Serentak

Tujuh Desa di Lingga Tanam Jagung dan Padi Serentak

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Lingga, Rusli (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri akan melakukan penanaman padi dan jagung serentak di lahan seluas 1800 Hektare (Ha).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Lingga, Rusli mengatakan, penanaman tersebut akan dilakukan pada 15 Februari mendatang.

"1800 Ha itu rencananya untuk jagung dengan padi. Kalau jagungnya saja kan sekitar 1200 Ha, ditambah dengan padi sekitar 600 Ha jadi 1800 Ha," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (8/2/2018).

Dia mengungkapkan, adapun lokasi lahan untuk penanaman padi itu tersebar di tujuh titik yakni, Desa Marok Kecil, Resang, Panggak Laut, Panggak Darat, Nerekeh, Bukit Langkap serta Desa Sungai Besar.

"Kalau untuk jagung ini kan luas, anggarannya kan dari APBN, nanti dia berupa benih dan pupuk itu pengadaannya dari provinsi, karena kita mau mengambil momen tanam serentak namanya, sekarang kita proses penyiapan lahan oleh kelompok-kelompok petani jagung ini, jadi nanti tanggal 15 Februari, kita hanya secara simbolis saja dulu di Sungai Besar itu, satu titik saja dulu," ujarnya.

Kedepannya, untuk lokasi penanaman jagung tersebut, akan tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Bahkan, jika ada masyarakat yang ingin menanam benih jagung di lahannya sendiri, DPKP Lingga mempersilahkan.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews