Kapolda Kepri: Lingga Dikelilingi Laut Luas, Kapal Patroli Hanya Satu

Kapolda Kepri: Lingga Dikelilingi Laut Luas, Kapal Patroli Hanya Satu

Kapolda Kepri di Gedung Daerah Daik Lingga. (Foto: Ruz/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Didit Widjanardi kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Selasa (6/2/2018).

Dalam kunker tersebut, dia mengaku personel di jajaran Polres Lingga baru mencapai 36 persen dari jumlah seharusnya. Hal itu karena wilayah Lingga yang dikelilingi laut yang cukup luas.

"Dengan demikian tidak dapat efektif dalam menjalankan tugas itu, baik di bidang pelayanan, penegakan hukum, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata dia kepada Batamnews.co.id ketika berada di Gedung Daerah, Selasa (6/2/2018) malam.

Dia mencontohkan, dengan luas lautan itu, polisi tidak cukup dilengkapi dengan sarana kelautan, terlebih lagi hanya satu kapal patroli.

"Tapi, di sisi lain kita ada partner kita, di situ ada personel yang sangat spesifik untuk melakukan pemantauan, patroli bahkan penangkapan," ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap aparat TNI, terutama Pangkalan TNI AL (Lanal) yang berkolaborasi dengan aparat penyidik polres dapat menjamin keamanan kondisi di laut Kabupaten Lingga. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews