Alias Wello Berharap Olahraga Lingga Kembali Bangkit

Alias Wello Berharap Olahraga Lingga Kembali Bangkit

Bupati Lingga Alias Wello (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Alias Wello berharap Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Lingga dapat semakin mengembangkan kapabilitas olahraga yang ada di kabupaten tersebut.

Keingan pria yang akrab disapa Awe itu disampaikanya ketika membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-III tahun 2018 di Gedung Nasional Dabo Singkep, Sabtu (27/1/2018) kemarin.

"Sekarang adalah satu momentum bagi kita bersama untuk menata kembali kedepannya olahraga-olahraga di Kabupaten Lingga. Kita tau, beban dan banyaknya cabang olahraga yang diminati masyarakat kita ini luar biasa, tapi jika itu  tidak disertai dengan pembinaan yang serius, ini sama dengan ape ketidak aje," ujar Alias Wello ketika membuka kegiatan tersebut.

Dia menambahkan, dulunya sebelum menjadi Kabupaten Lingga, Kecamatan Singkep walaupun masih Kecamatan, tapi sudah mengukir suatu prestasi olahraga yang luar biasa di berbagai cabang olahraga, seperti volly, sepak bola, tenis meja, bersepeda dan sepak takraw.

Namun, seiring berjalannya waktu, prestasi tersebut perlahan terkesan menghilang.

"Sekarang kita sama-sama lepas semua apa-apa kepentingan dan beban yang sudah lalu, mari kita menata kembali prestasi olah raga kita untuk lebih baik dan sukses di Kabupaten Lingga ini, karena sebentar lagi akan ada perhelatan olah raga untuk pelajar (POPDA) tingkat Provinsi di Kabupaten Lingga ini," ujarnya.

Awe berharap, di tahun 2018 ini olah raga di Kabupaten Lingga dapat berkembang dengan pesat, dan menimbulkan prestasi yang membanggakan. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews