Mourinho Tidak Heran Debut Gemilang Alexis Sanchez

Mourinho Tidak Heran Debut Gemilang Alexis Sanchez

Alexis Sanchez saat laga debutnya berseragam MU. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Yeovil - Alexis Sanchez menjalani debutnya bersama Manchester United. Ia tidak kesulitan menyesuaikan diri di line-up Manchester United. Sanchez membantu terciptanya dua gol pembuka United dalam kemenangan 4-0 atas klub League Two (Divisi IV) Yeovil Town pada babak keempat  Piala FA Inggris di  4-0 di Huish Park, Jumat (26/1/2018) atau setempat atau Sabtu (27/1/2018) dini hari WIB.

Marcus Rashford dan Ander Herrera mendapat layanan dari striker Cile tersebut. Rashford mencetak gol jelang turun minum atau pada menit ke-41. Mendapat sodoran Sanchez di depan gawang Yeovil, Rashford menggiring maju, sempat dicuri pemain lawan, namun Rashford mampu memanfaatkan kelengahan lawan dan mencocor bola menembus gawang Artur Krysiak.

Sanchez kembali memberi assist atas gol Herrera menit ke-61. Sedangkan dua gol tambahan dicetak Jesse Lingard (90) dan Romelu Lukaku 990+3) yang memastikan United, juara 12 kali Piala FA, melaju ke babak 16 besar.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengaku tidak terkejut betapa cepatnya pemain anyar Alexis Sanchez menyesuaikan diri di klub Setan Merah. 

"Saya pikir tidak mengherankan bagi siapa pun setelah tiga tahun di Liga Primer, bermain setiap pekan, jadi semua orang tahu siapa itu Alexis," kata Mourinho kepada laman resmi klub (www.manutd.com).

"Dia adalah tipe pemain yang Anda beli dan Anda tidak memikirkan lagi cara adaptasi dalam kaitannya dengan sepak bola Inggris, jadi tidak mengherankan bagi kami," tambah manajer asal Portugal tersebut.

"Dia adalah pemain yang fantastis dan telah menunjukkannya selama tiga tahun, serta selama tiga hari terakhir saat berlatih bersama kami. Jadi, dia adalah tambahan amunisi yang luar biasa untuk kami."

Sanchez, yang terakhir kali bermain bersama Arsenal di pertandingan semifinal Piala Liga melawan Chelsea yang berakhir tanpa gol awal bulan ini, ditarik Mourinho pada menti ke-72, digantikan Jesse Lingard.

"Dia tidak bermain untuk Arsenal dalam dua atau tiga pertandingan terakhir dan latihannya tidak bagus karena setengah dari tubuhnya berada di Emirates dan setengah di Manchester, jadi dia tidak berlatih dengan baik," kata Mourinho.

"Saya tidak yakin untuk 90 menit, saya ingin dia bermain selama 60, 70, atau 75 menit, dan itu bagus karena orang-orang memahami permainannya dengan lebih baik dan dia juga bisa memahami rekan satu timnya."

Jawara Piala FA 12 kali itu akan menemukan lawan putaran kelima mereka saat undian yang dilakukan pada hari Senin (29/1/2018). United akan kembali ke laga Liga Primer di kandang Tottenham Hotspur.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews