Rumah Seorang Janda Nyaris Ludes Terbakar

Rumah Seorang Janda Nyaris Ludes Terbakar

Puing-puing sisa kebakaran di rumah Rahah (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Salah satu rumah warga di Desa Mensanak, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, nyaris ludes terbakar, Jumat (26/1/2018) sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam. 

Kepala Desa Mensanak, Mansur mengatakan, sumber api yang menghanguskan bagian dapur rumah seorang janda bernama Rahah itu diperkirakan akibat sisa bahan bakar kayu ketika memasak untuk makan malam.

Pada saat kejadian tidak ada orang di rumah tersebut. 

"Hanya rumah yang dijadikan dapur saja yang habis. Rumah induk, dapat diselamatkan warga," kata dia ketika dihubungi batamnews.co.id, Sabtu (27/1/2018).

Mansur menjelaskan, ketika kejadian itu terjadi, Rahah yang memiliki lima orang anak itu, tidak berada di rumah. Dia menginap di rumah tetangga.

"Waktu kejadian, beliau tidak di rumah, tapi mengungsi tidur di rumah tetangga, sambil menunggu rumah bantuan dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) selesai," ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, pihak desa sudah menyampaikan ke Kecamatan. Bahkan, dalam waktu dekat, pihak desa juga akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada BPBD Kabupaten Lingga melalui proposal.

"Kerugian materi hanya peralatan dapur untuk memasak seperti piring, panci, bahan makanan seperti beras, gula serta peralatan dia membuat kue mueh untuk dijual sehari-hari," katanya.

Diketahui, Rahah merupakan seorang janda yang menetap di RT 03, RW 03 Desa Mensanak. Beliau tinggal seorang diri, karena kelima anaknya itu sudah menikah dan memiliki rumah sendiri. 

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews