Dicueki Partai Golkar, Khazalik Lirik Partai Gerindra Maju Pilkada Bintan

Dicueki Partai Golkar, Khazalik Lirik Partai Gerindra Maju Pilkada Bintan

Bupati Bintan Khazalik

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan  - Pilkada serentak yang juga digelar di Kabupaten Bintan belum juga memunculkan kandidat calon bupati dan wakil bupati yang resmi mengumumkan pencalonannya.  

Dari sekian nama yang muncul, baru Khazalik yang sudah menyatakan kesiapannya maju. Namun pencalonan wakil bupati Bintan ini belum mulus karena Partai Golkar yang digadang-gadang mendukungnya belum juga memberikan restu.   

Tak pelak, nasib Khazalik pun terkesan digantung partai berlambang pohon beringin itu. Menyiasati hal itu, Khazalik mulai bergerilya mencari dukungan partai politik.

Salah satu yang kini masuk bidikannya adalah Partai Gerindra. Elektabilitasnya yang masih tinggi di masyarakat membuat nama Khazalik mulai disandingkan dengan kader Gerindra yang juga cukup dikenal masyarakat.

Figur itu adalah Agus Wibowo (AW). Dia sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Bintan, dan kini berprofesi sebagai pengusaha.

Politisi Partai Gerindra Agustinus Purba menyatakan, kalau Khazalik dan AW dipaketkan, akan jadi pasangan serasi. Satu dari kalangan birokrat, satunya lagi dari pengusaha.

"Kabupaten Bintan yang masih dalam bingkai pembangunan layak dipimpin oleh sepasang pemimpin daerah berlatarbelakang birokrat dan pengusaha," kata Agustinus Purba, di Bintan, kemarin.

Khazalik, kata anggota Komisi I DPRD Bintan ini kenyang di belantika birokrasi pemerintahan dan bila dipadukan dengan AW yang sudah lama menekuni dunia usaha, dinilai bisa mengawal pembangunan Bintan ke arah yang lebih baik.

Nama lainnya kini mulai mencuat maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Bintan yakni Dalmasri Syam dan Apri Sujadi. Sedangkan nama-nama yang disebut-sebut bakal menduduki kursi Bintan 2 di antaranya, ada AW dan Indra Setiawan.

Hanya saja, semua nama-nama itu belum ada yang berani ijab kabul untuk maju pada pemilu yang tahap pendaftarannya bakal dibuka bulan enam ini.

 

[rik]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews