Jalan Provinsi di Lingga Ini Penuh Lumpur

Jalan Provinsi di Lingga Ini Penuh Lumpur

Jalan berlumpur di Lingga (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mendambakan akses jalan darat menuju desa mereka layak untuk dilalui, baik ketika panas maupun hujan.

Salah seorang tokoh pemuda Desa Rantau Panjang, Yusri Mandala mengatakan, jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Kepri itu, saat ini sulit untuk dilalui.

Terlebih lagi ketika musim hujan, jalan yang masih tanah kuning itu, menjadi berlumpur dan licin.

"Haruskah rakyat jelata mengemis dengan pemerintah? Kami sangat mendambakan jalan yang layak. Sejak dibangun, jalan ini hanya dibiarkan begitu saja, tidak ada pengerasan ataupun peningkatan. Ini akses darat untuk kami satu-satunya ke Daik," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (15/1/2018).

Dia menjelaskan, akses jalan darat tersebut sangat berpengaruh bagi warga Desa Rantau Panjang. Pasalnya, jalan itu juga menjadi jalur warga setempat mencari sesuap nasi.

"Kami tidak minta lebih, kalau pun tidak di aspal, dilakukan pengerasan agar ketika hujan tidak berlumpur dan licin lagi, kami selaku warga sudah bersyukur," ujarnya.

Diketahui, permasalahan akses jalan di Kabupaten Lingga hingga saat ini masih belum terselesaikan. Dari tahun ke tahun, harapan masyarakat yang berada di pelosok desa mendambakan jalan yang layak. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews