BREAKING NEWS: Gedung Oxley, Restoran Soju Bar, Toko Bunga, Kena Gusur Tim Terpadu

Gedung Marketing Oxley dibongkar petugas Satpol PP Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Petugas Tim Terpadu Kota Batam membongkar sejumlah bangunan yang diduga berdiri di atas buffer zone di sejumlah titik di Sei Panas, Batam, Kepulauan Riau.

Pembongkaran dimulai dari Edukits. Ada empat bangunan yang dibongkar. Petugas mengerahkan alat berat jenis eksavator.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam, Imam Tohari mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan Surat peringatan (SP) maupun surat pembongkaran.

“Sudah kita berikan, SP 1,2, dan 3 lalu Surat pembongkaran 1 dan 2, lalu kita berikan waktu satu minggu untuk mereka membongkar sendiri,” ujar Imam, Selasa (23/1/2018).

Pembongkaran ini dilakukan karena akan ada pelebaran jalan untuk ruas jalan tersebut. 

Adapun bangunan yang dibongkar antara lain, Toko Bunga Gardenia, Gedung Marketing Oxley serta Restoran Soju Bar.

Pada saat pembongkaran, pemilik bangunan masih belum selesai mengosongkan bangunan mereka, dari pantauan batamnews.co.id para pegawai terlihat sibuk memindahkan barang-barang yang ada di dalam bangunan.

Satu unit eksavator diturunkan oleh tim terpadu, untuk bangunan marketing Oxley hanya dibongkar bagian depan saja karena pemilik bangunan meminta agar membongkar sendiri kaca mereka.

Sama seperti gedung marketing Oxley, pemilik toko bunga Gardenia meminta waktu agar mereka dapat mengambil barang mereka dan membongkar sendiri kaca serta besi yang menjadi bagian bangunan.

“Mereka minta waktu dulu, setelah itu nanti kita akan bongkar dengan menggunakan alat,” kata Imam.

(ret)

 

SHARE US :

Berita Terkait